Fabio Quartararo Terima Penghargaan Kesatria Kehormatan dari Pemerintah Prancis

Jum'at, 15 Juli 2022 - 19:02 WIB
loading...
Fabio Quartararo Terima Penghargaan Kesatria Kehormatan dari Pemerintah Prancis
Fabio Quartararo dianugerahi penghargaan tertinggi oleh Pemerintah Prancis/Foto/Instagram
A A A
PARIS - Fabio Quartararo dianugerahi penghargaan tertinggi oleh Pemerintah Prancis. Pembalap Monster Energy Yamaha itu berjasa menjadi pembalap Prancis pertama yang menjuarai ajang MotoGP .

El Diablo -julukan Quartararo- menyabet gelar juara MotoGP 2021. Dia mengharumkan negaranya di pentas internasional, pembalap berusia 23 tahun itu diberi penghormatan oleh Pemerintah Prancis.



Quartararo dianugerahi penghargaan Chevalier de la Legion d’Honneur, yang merupakan kasta tertinggi dalam penghargaan di Negari Eiffel itu.

“Prancis menghormati Juara Dunia #MotoGP pertama mereka @fabioquartararo20 dinobatkan sebagai "Chevalier de la Legion d'Honneur" (Kesatria Kehormatan) pada Hari Nasional Prancis Selamat Fabio! # FQ20 #FabioQuartararo,” tulis MotoGP di Instagram resmi, @motogp, Jumat (15/7/2022).



Quartararo berhasil mendapatkan gelar juara di balapan kuda besi paling elite di dunia itu dengan membukukan 278 poin. Dia tampil konsisten sejak awal hingga akhir musim dan mengoleksi 10 podium yang lima di antaranya diraih dengan kemenangan.

Pembalap kelahiran Nice itu unggul 26 poin dari sang runner up dari Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, di akhir musim. Namun, gelar juara sudah berada di tangannya saat musim masih menyisakan dua balapan lagi karena saat itu Bagnaia terjatuh di Misano dan dia finis di posisi empat sehingga sudah tidak bisa terkejar lagi.

Pada MotoGP 2022 ini, Quartararo pun berpeluang besar mempertahankan takhtanya. Sebab, dia sukses mengamankan posisi puncak klasemen pada paruh pertama musim ini dengan raihan 172 poin.

Dengan sembilan balapan tersisa, kini El Diablo wajib menjaga konsistensinya untuk finis di barisan terdepan saat balapan. Setelah musim panas nanti, dia akan kembali beraksi pada MotoGP Inggris 2022 di Silverstone yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu, 7 Agustus 2022 mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3715 seconds (0.1#10.140)