Manchester United Siapkan Nomor Favorit untuk Frenkie De Jong

Jum'at, 15 Juli 2022 - 21:04 WIB
loading...
Manchester United Siapkan Nomor Favorit untuk Frenkie De Jong
Manchester United dikabarkan telah menyiapkan nomor punggung favorit gelandang Barcelona, Frenkie De Jong/foto/Instagram
A A A
MANCHESTER - Manchester United dikabarkan telah menyiapkan nomor punggung favorit gelandang Barcelona, Frenkie De Jong . The Reds Devils siap menyambut gelandang asal Belanda itu dengan nomor punggung 21.

De Jong semakin dekat bergabung dengan Red Devils -julukan Manchester United. Barcelona dan Manchester United sudah sepakat perihal kepindahan pemain asal Belanda itu.



Kendati begitu, hingga saat ini, De Jong masih belum membuat keputusan mengenai masa depannya. Pemain berusia 25 tahun itu kabarnya masih ingin bertahan di Camp Nou, meski dikabarkan terus didesak untuk hengkang.

Menariknya, nomor punggung favorit De Jong tersedia secara ‘gratis’ di Manchester United. Menurut laporan Express, Jumat (15/7/2022), ini merupakan salah satu sinyal keseriusan Red Devils merekrut De Jong. Bintang timnas Belanda itu sangat senang menggunakan nomor 21.



Saat ini, ada beberapa nomor yang tersedia di Manchester United. Nomor punggung #6 tersedia setelah kepindahan Paul Pogba ke Juventus, sementara nomor 14 dan 31 juga bisa dipakai usai ditinggalkan Jesse Lingard dan Nemanja Matic.

De Jong, yang pindah ke Barcelona pada tahun 2019 pernah menolak memakai nomor punggung 14. Penyebabnya, ia tidak ingin menanggung beban berat karena nomor punggung tersebut pernah dipakai oleh mendiang Johan Cruyff.

“Saya tidak berpikir itu sangat bijaksana untuk mengambil nomor 14 kemeja,” katanya tiga tahun lalu,” kata De Jong saat itu, dilansir dari Express, Jumat (15/7/2022).

"Saya tidak ingin dibandingkan dengan Johan Cruyff, itu terlalu berlebihan,” sambungnya.

Sementara, nomor punggung favoritnya (21), kini tersedia secara gratis di Manchester United. Nomor punggung tersebut digunakan De Jong untuk menghormati mendiang kakeknya yang sudah tiada.

"Saya merasa nyaman dengan nomor itu (#21)," kata sang gelandang.

"Saya bisa dengan mudah bermain dengan nomor lain, Anda tahu, itu bukan masalah, tapi bagus juga karena itu memberi orang cara untuk mengenali saya Saya membawa seluruh keluarga saya ke presentasi saya di Barcelona, kecuali kakek saya Hans de Jong, ayah dari ayah saya,” tukasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)