Lepas Penyangga Lengan, Marc Marquez Konfirmasi Humerusnya Membaik

Sabtu, 16 Juli 2022 - 03:00 WIB
loading...
Lepas Penyangga Lengan, Marc Marquez Konfirmasi Humerusnya Membaik
Marc Marquez saat ini sedang menjalani proses pemulihannya. Pembalap tim Repsol Honda itu menyebut humerus pada lengannya sudah dalam kondisi yang diinginkan. Foto: motogp
A A A
MADRID - Marc Marquez saat ini sedang menjalani proses pemulihannya. Pembalap tim Repsol Honda itu menyebut humerus pada lengannya sudah dalam kondisi yang diinginkan.

Baca Juga: Fabio Quartararo Akui Contek Gaya Balap Marc Marquez

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- masih memulihkan diri setelah melakukan operasi humerus lengan kanannya. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu mengikuti beberapa seri di MotoGP 2022.

Marquez kini kembali menyapa publik lewat media sosial. Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu telah mengucapkan selamat tinggal kepada alat penyangga lengan yang sempat dipakainya.

Penyangga lengan itu dilepasnya setelah menjalani pemeriksaan medis. Tim dokter memastikan jika humerus Marquez sudah berada dalam kondisi yang seharusnya. Kini, dia dapat lebih fokus melakukan pemulihan.

“Kami telah melewati langkah penting dalam proses pemulihan. Dalam pemeriksaan kedua, dokter telah memastikan jika humerus telah di posisi yang tepat,” kata Marquez pada rilis resmi Honda.

Marquez akan melanjutkan beberapa program pemulihan. Di antaranya adalah fisioterapi pada lengan, serta terus berlatih demi menjaga kondisi fisik.

“Dengan hasil ini, kami dapat memulai fisioterapis di lengan kanan dan latihan kardio. Saya senang dapat memulihkan pergerakan pada lengan dan terus melanjutkan proses pemulihan,” ujarnya.

Diperkirakan, Marquez akan kembali setelah menjalani pemulihan selama 4-5 bulan usai operasi humerus tangan kanannya. Jika perkiraan itu benar, dia setidaknya akan melewatkan 11 balapan di musim ini.

Baca Juga: Danilo Petrucci Ramalkan Fabio Quartararo akan Jadi Legenda MotoGP

Bahkan, tak menutup kemungkinan Marquez bakal absen hingga akhir musim. Namun, dia bisa saja comeback lebih lebih cepat jika sudah pulih 100 persen.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2553 seconds (11.210#12.26)