AFF Terancam Rugi Besar PSSI dan Timnas Indonesia Pindah ke EAFF

Sabtu, 16 Juli 2022 - 06:17 WIB
loading...
AFF Terancam Rugi Besar PSSI dan Timnas Indonesia Pindah ke EAFF
AFF Rugi Besar PSSI dan Timnas Indonesia Angkat Kaki Pindah ke EAFF/PSSI
A A A
AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) terancam rugi besar jika PSSI dan Timnas Indonesia angkat kaki pindah ke EAFF (Federasi Sepak Bola Asia Timur) pasca Piala AFF U-19 2022. AFF bakal gigit jari jika PSSI dan Timnas Indonesia benar-benar pindah ke EAFF.



Kepindahan PSSI dan Timnas Indonesia bakal berimbas pada kualitas penyelenggaraan Piala AFF di semua level. Ini menyusul semakin kencangnya desakan kepada PSSI untuk segera angkat kaki dari AFF.

Netizen sepak bola Indonesia pun menunjukkan keseriusannya untuk mendukung PSSI pindah ke EAFF. Mereka mem-follow akun Instagram resmi EAFF, @eaff_official dan menandai akun resmi PSSI.

Wow! Tidak butuh waktu lama, akun resmi @eaff_official panen followers baru dari netizen sepak bola Indonesia. Dari yang awalnya hanya ribuan menjadi melonjak 25 kali lipat menjadi 25.000 followers per 16 Juli 2022.

Akun @EAFF_Official pun bereaksi dengan limpahan followers dari netizen Indonesia. Mereka menyapa netizen Indonesia yang mem-follow akun @eaff_official. ''Halo pengikut baru kami dari Indonesia,'' tulis akun EAFF_Official, dalam salah satu kolom komentar di unggahan mereka.



Respons resmi akun EAFF membuat AFF dalam ancaman jika Timnas Indonesia meninggalkan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara. Salah satunya berimbas pada kualitas Piala AFF. Mulai dari pemberitaaan hingga sponsor bakal menjauh saat pelaksanaan Piala AFF 2024. Suka atau tidak suka, suporter Indonesia yang jumlahnya puluhan juta orang menjadi pasar bagi AFF.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2720 seconds (0.1#10.140)