Cuti Mudik ke Korea, Shin Tae-yong Tetap Diminta Kawal Timnas Indonesia

Minggu, 17 Juli 2022 - 08:01 WIB
loading...
Cuti Mudik ke Korea, Shin Tae-yong Tetap Diminta Kawal Timnas Indonesia
Pelatih im Nasional Indonesia U-19 Shin Tae-Yong (tengah) menyapa suporter usai pertandingan melawan tim Nasional Myanmar U-19. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.
A A A
BEKASI - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan pulang ke Korea Selatan untuk menghabiskan masa cuti. Selama cuti, Shin Tae-yong akan tetap sibuk mengurusi sepak bola Indonesia meski dari jarak jauh.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kala menghadiri laga final Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (15/7/2022). Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa Shin Tae-yong akan berkomunikasi dengan PSSI secara virtual selama mudik.

“Kalau enggak salah (Shin Tae-yong) tanggal 20 (Juli) nanti (berangkat ke Korea Selatan), habis evaluasi hasil kemarin, malam berangkatnya,” kata Iriawan kepada awak media, Jumat (15/7/2022).

Baca Juga: Dilatih Shin Tae-yong, Ranking FIFA Indonesia Melejit 20 Tingkat

“Hampir sebulan dia minta waktu istirahat, cuti tahun ini dihabiskan. Biar pun dia cuti, dia tetap ada tatapan virtual dengan kami,” tutupnya.

Shin Tae-yong tentu membutuhkan waktu istirahat usai sibuk membesut Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur. Pada tahun 2022 ini, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu sudah menangani tiga kelompok umur sekaligus di event yang berbeda.

Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia senior di dua kali FIFA Matchday serta ajang Kualifikasi Piala Asia 2023. Selain itu, Shin Tae-yong juga menangani Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021 Vietnam lalu.

Terkini, Shin Tae-yong baru saja menemani Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 2022. Kini, saatnya Shin Tae-yong bernafas sejenak sebelum kembali disibukkan dengan agenda Timnas Indonesia.

Namun tidak sekadar beristirahat, Shin Tae-yong tetap memikirkan sepak bola Indonesia. Sebab tentu dirinya ingin Timnas Indonesia U-19 dan senior meraih hasil negatif di event selanjutnya.

Terdekat, Shin Tae-yong akan kembali menangani Timnas Indonesia senior pada FIFA Matchday yang berlangsung di bulan September 2022 mendatang. Selain itu, pria berusia 51 tahun itu juga akan kembali menangani Timnas Indonesia U-19 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
Cuti Mudik ke Korea, Shin Tae-yong Tetap Diminta Kawal Timnas Indonesia
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)