Hasil Singapore Open 2022: Bertarung 3 Gim, Apri/Fadia Lolos ke Final

Sabtu, 16 Juli 2022 - 16:17 WIB
loading...
Hasil Singapore Open 2022: Bertarung 3 Gim, Apri/Fadia Lolos ke Final
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Supassara Paewsampran/Puttita Supajirakul. Ini membuat ganda putri Indonesia itu lolos ke final Singapore Open 2022. Foto: PBSI
A A A
SINGAPURA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengalahkan wakil Thailand, Supassara Paewsampran/Puttita Supajirakul. Ini memastikan ganda putri Indonesia itu lolos ke final Singapore Open 2022.



Apri/Fadia harus bertarung 3 gim sebelum menang 19-21, 21-13, 21-19 di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (16/7/2022) sore. Mereka selanjutnya akan tampil di laga pamungkas.

Apri/Fadia mengawali laga dengan cukup baik. Mereka menampilkan pola permainan yang cukup cepat. Namun, tidak butuh waktu lama bagi lawan untuk mengendalikan jalannya pertandingan hingga akhirnya unggul 9-6.

Meski dalam keadaan tertekan, Apri/Fadia terus berusaha memperbaiki pola permainannya dan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 8-9.

Namun, Paewsampran/Supajirakul enggan kehilangan momentum begitu saja sehingga membuat Apri/Fadia harus tertinggal 8-11 di interval game pertama.

Selepas interval, Apri/Fadia kembali mencoba untuk menekan hingga mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12. Namun, ti Merah Putih cukup sering melakukan kesalahan sehingga harus kehilangan game pertama, 19-21.

Persaingan ketat kembali terjadi pada awal game kedua. Namun, Apri/Fadia berhasil mendapatkan pola permainan yang cukup baik sehingga sempat unggul 9-3 dari Paewsampran/Supajirakul.

Paewsampran/Supajirakul terus berusaha meski cukup kesulitan menghadapi dominasi yang ditunjukan oleh Apri/Fadia. Hasilnya, Apri/Fadia pun berhasil mengungguli lawan dengan skor 11-6 di interval game kedua.

Apri/Fadia terus menunjukan dominasinya selepas interval. Hasilnya, mereka berhasil mengamankan game kedua dengan skor 21-13 sekaligus memaksa rubber game.

Kedua pasangan kembali menunjukan persaingan yang cukup sengit sejak awal game ketiga. Tapi, Apri/Fadia kembali sedikit tertekan sehingga harus tertinggal 7-11 di interval game ketiga.



Apri/Fadia terus mencoba mengatasi selisih angka dari Paewsampran/Supajirakul selepas interval. Dengan ketenangan yang ditunjukan, Apri/Fadia mampu memenangkan game ketiga 21-19 sekaligus memastikan satu tempat ke babak final.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)