Pusarla Sindhu Juara Tunggal Putri Singapore Open 2022 usai Kalahkan Wang Zhi Yi

Minggu, 17 Juli 2022 - 13:21 WIB
loading...
Pusarla Sindhu Juara Tunggal Putri Singapore Open 2022 usai Kalahkan Wang Zhi Yi
Pusarla V Sindhu mengembalikan kok ke lawan pebulu tangkis putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung pada babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa.
A A A
SINGAPURA - Tunggal putri India, Pusarla V. Sindhu, berhasil menjadi juara Singapore Open 2022 . Kepastian itu didapat usai menghajar Wang Zhi Yi dari China dengan skor ketat 21-9, 11-21 dan 21-15 dalam waktu 57 menit.

Berlaga di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022) siang WIB, Zhi Yi sebenarnya memulai pertandingan dengan baik dan langsung mendapat dua poin pertama. Namun, Sindhu langsung bangkit dan beberapa kali mematikannya dengan drop shot sehingga sukses mendapat tujuh poin tambahan untuk balik memimpin 7-2.



Tak sampai di sistu, perolehan angka Sindhu terus bertambah hingga memimpin 11-2 pada interval gim pertama. Banyak sekali poin yang didapatnya dari kesalahan yan dibuat oleh Zhi Yi.

Usai interval, akhirnya Zhi Yi bisa memutus perolehan angka Sindhu di angka 3-13 berkat smash kerasnya yang tak mampu dikembalikkan sang lawan. Akan tetapi, kesalahan demi kesalahan terus dibuatnya sehingga lawannya yang berusia 27 tahun itu terus memimpin jauh dengan skor 16-5.

Variasi serangan bola-bola depan dari Sindhu terus membuat Zhi Yi kerepotan. Gim pertama bisa diamankan tanpa kesulitan dengan skor 21-9.

Memasuki gim kedua, Zhi Yi mampu memperbaiki permainannya. Dia tampil apik dengan serangan-serangan mematikan lewat smash kerasnya dan langsung memimpin 6-0.

Setelah itu, Sindhu berhasil mendapat dua poin untuk mendekat di angka 2-6. Namun, pemain ranking tujuh dunia itu gantian melakukan banyak kesalahan dari pukulannya yang berkali-kali jatuh di luar garis lapangan. Alhasil, Zhi Yi unggul 11-3 pada interval gim kedua.

Selepas jeda, Zhi Yi tak mengendurkan serangannya. Dia terus membombardir pertahanan Sindhu dengan bola-bola tajam yang efektif memberi poin untuknya. Keunggulannya pun terus bertahan dengan skor 16-7.

Meski Sindhu juga terus memberikan perlawanan, Zhi Yi bisa menjaga permainan terbaiknya. Alhasil, wakil Negeri Tirai Bambu itu merebut gim kedua dengan kemengan 21-11 dan pemenang laga ini pun ditentukan lewat rubber game.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)