Santo berharap catur dipertandingkan di Singapura

Rabu, 22 Januari 2014 - 09:42 WIB
Santo berharap catur dipertandingkan di Singapura
Santo berharap catur dipertandingkan di Singapura
A A A
Sindonews.com - GM Susanto Megaranto menginginkan cabang catur dipertandingkan di SEA Games XXVIII Singapura tahun 2015. Dengan harapan, jenjang prestasi menuju multi event internasional tidak putus begitu saja, namun terus berkesinambungan.

"Tampil di SEA Games menyuguhkan medali emas bagi Merah-Putih memiliki kebanggaan tersendiri ketika menyaksikan bendera Merah-Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di hadapan negara-negara ASEAN," kata Susanto Megaranto seperti dilansir situs resmi Satlak Prima, Rabu (22/1)

Susanto melanjutkan, cabang catur menurut informasi tidak dipertandingkan di SEA Games XXVIII Singapura. Hal itu sangat disayangkan, karena Presiden Catur ASEAN berasal dari Singapura. Dengan begitu sudah seyogyanya cabang catur bisa diperjuangkan dan dipertandingkan di multi event dua tahunan ASEAN.

Menggapai prestasi, atlet cabang catur memiliki terobosan sendiri melalui mono event yang dimiliki FIDE (Federasi Catur Internasional) seperti kejuaraan ASEAN, Asia, bahkan Olimpiade Catur. Namun alangkah baiknya bila di multi event internasional selalu dipertandingkan dan Indonesia mampu mengumpulkan medali semaksimal mungkin.

Banyaknya event yang diikuti atlet nasional katanya, sangat membantu dalam meningkatkan prestasi yang dimiliki. Melalui pertimbangan itulah ia tetap berharap cabang catur dipertandingkan di SEA Games XXVIII di Singapura tahun 2015, meski catur di tahun 2014 mempunyai bidikan menuju Olimpiade
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6714 seconds (0.1#10.140)