Ditawari Mundur di Final, Apriyani/Fadia Malah Juara Singapore Open 2022

Minggu, 17 Juli 2022 - 23:00 WIB
loading...
Ditawari Mundur di Final, Apriyani/Fadia Malah Juara Singapore Open 2022
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meratui Singapore Open 2022. Dibalik sukses itu ada perjuangan luar biasa dimana Fadia memaksa tampil di final meski cedera. Foto: PBSI
A A A
SINGAPURA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meratui Singapore Open 2022. Dibalik sukses itu ada perjuangan luar biasa di mana Fadia memaksa tampil di final meski cedera.



Fadia mengalami cedera tumit saat mengalahkan wakil Thailand, Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul di semifinal turnamen Super 500 itu, Sabtu, (16/7/2022). Pemain kelahiran Bogor itu beberapa kali berjalan agak pincang.

Pemain berusia 21 tahun itu mengungkapkan sempat ditawari pelatih Eng Hian untuk mundur dari partai final yang berlangsung Minggu (17/7/2022).

Namun, Fadia tetap ngotot tetap melanjutkan perjuangannya di partai puncak dengan menghadapi wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, di Singapore Indoor Stadium.

“Tadi pagi sempat ditanya Koh Didi (Eng Hian) mau mundur atau tetap main? Saya jawab tetap main, meski tumit kiri saya masih sakit. Saya ngotot dan memaksakan diri tetap main,” kata Fadia dikutip dari rilis PBSI.

Meski Fadia dalam kondisi cedera, ganda putri Indonesia itu pada akhirnya sukses keluar sebagai juara. Mereka mengalahkan Zhang/Zheng 21-14 dan 21-17.

Fadia mengungkapkan tak merasakan sakit pada tumitnya saat tampil di final. Menurutnya itu karena ambisinya untuk menjadi juara telah mengalahkan rasa sakit yang dialaminya.

“Itu karena rasa ingin menang saya begitu besar, sehingga mampu mengalahkan rasa sakit. Saat main, saya seperti tidak ingat kalau kaki saya sakit. Karena ingin menang utu sangat besar, rasa sakit itu seperti hilang,” ujarnya.



Apriyani/Fadia kini telah mengoleksi dua gelar BWF World Tour setelah juara Malaysia Open 2022. Namun, secara keseluruhan, ini titel ketiga sempat menyabet medali emas di nomor perorangan SEA Games 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)