Piala Presiden Tiba di Malang, Ratusan Aremania Gelar Sambutan Khusus

Senin, 18 Juli 2022 - 11:01 WIB
loading...
Piala Presiden Tiba di Malang, Ratusan Aremania Gelar Sambutan Khusus
Arema FC menjuarai Piala Presiden 2022/Foto/Instagram Arema FC
A A A
MALANG - Arema FC akan disambut meriah oleh ratusan Aremania yang menunggu mereka keluar dari Bandara Juanda Sidoarjo, Senin (18/7/2022) WIB. Singo Edan menjuarai Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Borneo FC.

Bus rombongan Arema FC kemudian menuju Malang melintasi jalan tol. Penyambutan bakal dilangsungkan sejak memasuki Malang usai keluar tol Karanglo, di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.



Dari informasi yang dihimpun, rencananya rombongan Arema FC tiba di pintu keluar tol Karanglo, Kabupaten Malang pada Senin (18/7/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Di Pintu Tol Karanglo rencananya Aremania telah menjemput bus pemain Arema FC dan mengantarkannya menuju mes pemain di kawasan Perumahan Griya Shanta, Kota Malang.



Kanit Turjawali Satlantas Polresta Malang Kota Iptu M. Syaikhu menjelaskan, akan ada pengaturan khusus di jalan-jalan yang dilalui rombongan bus Arema FC dan Aremania yang menyambutnya. Nantinya pengalihan arus lalu lintas juga disiapkan di kawasan Flyover Arjosari, dialihkan ke bawah semuanya.

"Untuk pengalihan arus hanya di ujung flyover (Arjosari) yang (dari) utara yang mau naik, dilewatkan bawah semua. Nanti lewat depan Polsek Blimbing ke selatan," kata Syaikhu saat dihubungi MNC Portal, pada Senin pagi (18/7/2022).

Nantinya rombongan bus Arema FC yang dikawal Aremania bakal melalui Jalan Ahmad Yani, kemudian belok kanan ke Jalan Borobudur, hingga menuju mes Arema FC di kawasan Perumahan Griya Shanta.

Syaikhu meminta masyarakat yang melalui jalur mulai Karanglo, menuju Jalan Ahmad Yani Kota Malang, Jalan Borobudur, hingga ke kawasan Jalan Soekarno Hatta, mengalihkan rute sementara waktu. Hal ini demi menghindari kemacetan panjang yang kemungkinan besar terjadi.

"Nanti kurang lebih pukul 11.00, yang mau masuk ke Kota Malang dari utara, kalau bisa yang mau ke arah Dau. (Yang) ke arah Batu lebih baik lurus ke Karanglo, nanti lewat Karangploso jadi nggak melintas di sekitar Jalan Ahmad Yani sampai Borobudur Suhat itu Jalur-jalur itu sebisa mungkin dihindari dulu. Yang dari arah Batu kalau bisa tekuk (belok) kanan di Dinoyo (ke Jalan Gajayana)," paparnya.

Guna mengatur lalu lintas di sepanjang rute yang dilalui rombongan Arema FC, petugas Satlantas Polresta Malang Kota telah menyiagakan 30 lebih personel yang ditempatkannya di beberapa persimpangan jalan yang dilalui.

"Kurang lebih 30an dari satlantas saja untuk pengaturan. Yang dari Samapta, Reserse, Intel, saya kurang tahu. Kita dari Lantas saja dari Samapta mungkin lebih banyak saja. Hanya pengaturan saja kurang lebih 30an kalau tambah ya Alhamdulillah," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)