Media Vietnam Soroti Timnas Indonesia Tinggalkan AFF dan Gabung EAFF

Senin, 18 Juli 2022 - 12:06 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Timnas Indonesia Tinggalkan AFF dan Gabung EAFF
Media Vietnam soroti wacana tim nasional Indonesia yang diminta tinggalkan AFF/Foto/PSSI
A A A
HANOI - Media Vietnam menanggapi wacana tim nasional Indonesia yang diminta tinggalkan Federasi Sepak Bola Asia Tenggara ( AFF ) dan bergabung dengan Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF). Mereka menjadikan isu tersebut sebagai headline.

Media Vietnam, The Thao 247, menurunkan judul berita yang bombastis, dengan menyebutkan Indonesia mengancam akan berhenti bermain di kompetisi di bawah AFF.



"Indonesia mengancam akan 'berhenti bermain' di Asia Tenggara (AFF), bergabung dengan Jepang dan Korea (EAFF)," judul artikel The Thao 247, yang menjadi headline, dikutip Senin (18/7/2022).

Seperti diketahui, isu tersebut buntut dari turnamen Piala AFF U-19 2022 , lalu. Di mana, Timnas Indonesia sebagai tim tuan rumah menyatakan ketidakpuasan dengan hasil pertandingan antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19 di babak penyisihan Grup A.



Pasalnya, pada laga itu diduga ada main mata atau yang biasa dikenal sebagai sepak bola gajah. Sebab, kedua tim seperti disengaja dengan hasil imbang 1-1. Sehingga, Timnas Indonesia langsung angkat koper lebih awal.

Dengan dugaan tersebut, PSSI lantas memberikan surat protes kepada AFF untuk pertandingan antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19. Sayangnya, AFF hanya bersikap acuh dan mengabaikan surat itu.

"Hal ini membuat Federasi Sepakbola negeri ini (Indonesia) marah dan mengirimkan surat pengaduan kepada AFF untuk meninjau ulang pertandingan ini (antara Vietnam U-19 dan Thailand U-19)," bunyi pernyataan The Thao 247.

"Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) merasa tidak dihargai ketika AFF tidak menanggapi surat protes di turnamen U19 baru-baru ini," tambah pernyataannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)