Busan IPark vs Ansan Greeners: Asnawi Mangkualam Starter, Beri Kemenangan

Senin, 18 Juli 2022 - 21:07 WIB
loading...
Busan IPark vs Ansan Greeners: Asnawi Mangkualam Starter, Beri Kemenangan
Busan IPark vs Ansan Greeners: Asnawi Mangkualam Starter, Beri Kemenangan
A A A
Kemenangan yang ditunggu-tunggu oleh pemain Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam saat membela Ansan Greeners akhirnya terpenuhi. Asnawi Mangkualam yang tampil menjadi starter ikut membawa Ansan Greeners menang saat menaklukkan Busan IPark dengan skor 1-0 dalam lanjutan K-League 2.

Baca Juga: Indonesia Bersaing dengan Korsel dan Australia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Bermain di Busan Asiad Stadium, Senin (18/7/2022), Asnawi yang musim ini menjadi starter dalam dua laga terakhir di K-2 League turut berperan atas terciptanya gol Ansan Greeners. Asnawi yang tampil penuh dalam laga ini turut menginisiasi terjadinya gol Ansan ketika di menit ke-82 memenangi perebutan bola di pertahanan Busan.

Dengan kecepatan larinya, Asnawi yang bermain di wing back kanan menggiring bola ke kotak penalti untuk mengirim umpan kepada rekan setim. Gol Ansan tercipta di menit ke-83 melalui skema tendangan pojok Jin-kyu yang diselesaikan oleh Kwon Yong-ho.

Kemenangan Ansan Greneers diriah dengan susah payah karena harus bermain 10 orang setelah Kim Min-ho diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua. Beruntung, Ansan mampu menjaga keunggulan hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga: Liga 1 2022/2023 Pakai Head to Head Jadi Penentu Peringkat di Klasemen

Kemenangan ini membuat Ansan Greeners naik ke peringkat 10 klasemen sementara K-League 2 dengan mengemas 20 poin dari 25 kali berlaga. Ansan menggeser Busan yang harus turun dengan nilai 18 poin.

Selanjutnya, Ansan akan menghadapi Gimpo Citizen dalam laga pekan ke-28 pada 23 Juli 2022. Gimpo kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan nilai 28. Setelah melawan Gimpo, Ansan ditunggu Gyeongnam FC di laga ke-29.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1306 seconds (11.210#12.26)