Jelang Porprov, POBSI Sulsel Gelar Pelatihan Wasit Biliar

Senin, 18 Juli 2022 - 20:36 WIB
loading...
Jelang Porprov, POBSI Sulsel Gelar Pelatihan Wasit Biliar
POBSI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar pelatihan wasit biliar, dengan peserta yang diutus dari Pengurus Provinsi (pengprov) Sulsel. Foto: POBSI
A A A
MAKASSAR - Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia ( POBSI ) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) gelar pelatihan wasit biliar, dengan peserta yang diutus dari Pengurus Provinsi (pengprov) Sulsel, serta peserta umum dari komunitas biliar di daerah sekitar pada 16 hingga 18 Juli 2022 di Makassar.



Agenda tersebut dilangsungkan untuk meningkatkan pengetahuan wasit biliar, khususnya untuk para wasit Provinsi Sulsel yang selama ini sering bertugas pada berbagai event biliar lokal Sulsel, namun belum pernah mendapat pelatihan secara khusus dan formal yang dilaksanakan oleh lembaga / instansi terkait.

Selain itu, agenda tersebut bertujuan untuk mempersiapkan wasit- wasit biliar terbaik yang akan dipilih untuk bertugas pada Multi Event Tingkat Provinsi, yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan pada 22 s/d 30 Oktober 2022 di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

Sekaligus dalam rangka mempersiapkan wasit biliar Sulsel apabila dilaksanakan event biliar tingkat nasional di Sulawesi Selatan.

Pelatihan wasit biliar tahun 2022 ini dilaksanakan khusus untuk kategori Pool. hal ini disesuaikan dengan kondisi daerah Sulsel dimana permainan Pool Biliar masih sangat populer.

"Kegiatan ini masih bersifat lokal, namun diharapkan seluruh peserta pelatihan wasit ini dapat terdaftar dan sertifikatnya diterbitkan oleh PB POBSI" Kata Sekretaris Umum POBSI Sulsel Syafruddin Rahim.

Syafruddin Juga menambahkan bahwa dirinya sangat berharap agar hasil dari pelatihan yang sudah berlangsung dapat melahirkan wasit-wasit yang memiliki standar kualifikasi biliar, dan bisa mengikuti pelatihan tingkat nasional.

"Semoga peserta terbaik yang mengikuti pelatihan ini dapat dipilih beberapa orang secara bertahap untuk mengikuti pelatihan tingkat nasional, sehingga nantinya wasit biliar Sulawesi Selatan tidak hanya bertugas pada event lokal saja, namun diharapkan dapat diberi kepercayaan oleh PB POBSI untuk bertugas pada event biliar nasional dan internasional", tambah Syafrudin.

Wakil ketua II Binpres PB POBSI, Fadil Nasution yang turut hadir sebagai narasumber pelatihan, juga menyampaikan hal yang sama terkait dengan hasil dari pelatihan yang diikuti oleh 45 peserta tersebut.



"Diharapkan pelatihan wasit ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta, dan bisa menghasilkan wasit yang baik dalam memimpin pertandingan, sehingga pertandingan yg berkualitas akan menghasilkan prestasi yg tinggi" kata Fadil.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)