alexametrics

Liverpool dan Manchester United, Siapa Terbaik di Inggris?

loading...
Liverpool dan Manchester United, Siapa Terbaik di Inggris?
Ilustrasi Liverpool merayakan gelar Liga Inggris 2019/2020. Foto: Instagram/@brfootball
A+ A-
LIVERPOOL - Siapa pun yang menjadi bagian dari Manchester United -baik pemain, pelatih, maupun suporter, tidak akan rela menyaksikan Liverpool juara Liga Inggris. Begitupun sebaliknya.

Kedua tim memang ditakdirkan menjadi seteru. Masing-masing mengklaim sebagai yang terbaik. Sejarah manis pada masa lalu hingga pencapaian di waktu-waktu terakhir ini menjadi modal untuk saling memuji diri. (Lihat Grafis: Liverpool Juara Liga Inggris)

Musim ini Liverpool memastikan predikat jawara liga. The Reds meraih trofi Liga Inggris ke-19 setelah pesaing terdekat mereka, Manchester City, gagal menang menghadapi Chelsea di pekan ke-31, Jumat (26/6/2020) lalu.



Bagi The Reds, ini merupakan gelar monumental yang menandai trofi liga pertama dalam 30 tahun -sekaligus yang pertama sejak kompetisi berubah nama menjadi Premier League. Namun, bagi Setan Merah, gelar itu belum cukup merusak dominasi mereka.

Dalam sejarah kompetisi Liga Inggris, Manchester United masih menjadi klub terbaik dengan koleksi 20 trofi. Liverpool berada di bawah Setan Merah dengan torehan 19 trofi liga. Sementara Arsenal di posisi ketiga dengan 13 trofi liga.

Meski begitu pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya. Menurut dia, gelar Liga Inggris yang jatuh ke tangan Liverpool musim ini merupakan alarm bagi timnya agar segera berbenah diri.

“Kami akan melakukan segalanya untuk memangkas gap dengan mereka (Liverpool, red)” kata Solskjaer dalam wawancara setelah jawara Liga Inggris musim ini lahir, dikutip Sky Sports.

Tanpa mengesampingkan klub lain seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester City, pada tahun-tahun mendatang, Liverpool-Manchester United diyakini masih terlibat persaingan menuju predikat terbaik. (Baca Juga: Berakhir Sudah Kutukan 30 Tahun Liverpool di Liga Inggris)
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak