Media Vietnam Ejek Shin Tae-yong: Naturalisasi Jalan Pintas Kejar Thailand-Vietnam

Senin, 18 Juli 2022 - 22:08 WIB
loading...
Media Vietnam Ejek Shin Tae-yong: Naturalisasi Jalan Pintas Kejar Thailand-Vietnam
Media Vietnam Ejek Shin Tae-yong: Naturalisasi Jalan Pintas Kejar Thailand-Vietnam/PSSI
A A A
Media Vietnam The Thao 247 mengejek pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dengan menyebut program naturalisasi jalan pintas kejar Thailand dan Vietnam. Dalam tulisannya, The Thao 247 menyebut pelatih Shin Tae-yong ingin menggunakan pemain naturalisasi agar Timnas Indonesia bisa mengejar ketertinggalan dari Vietnam dan Thailand.

Sejak Pelatih Shin Tae-yong datang ke Indonesia, semua level Timnasi Indonesia belum pernah sekalipun menang melawan dua kekuatan besar di Asia Tenggara, Vietnam dan Thailand. Yang terbaru adalah fakta bahwa Timnas Indonesia U-19 tersingkir dari babak penyisihan Grup A di Piala AFF U-19 2022 meski bermain di kandang.

Baca Juga: Indonesia Bersaing dengan Korsel dan Australia Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Beberapa waktu lalu, anggota exco Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Hasani Abdulgani mengungkapkan, tak lama setelah ditunjuk sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengajukan program naturalisasi. Menurutnya, ini cara tercepat untuk meningkatkan kualitas skuad Indonesia saat ini.

''Menggunakan pemain naturalisasi adalah ide dari pelatih Shin Tae-yong. Segera setelah menandatangani kontrak, dia meminta untuk memperkuat nama-nama naturalisasi setelah meninjau daftar pemain Indonesia saat ini. Permintaan ini tidak melanggar aturan FIFA dan telah diberi lampu hijau untuk melanjutkan,"ungkap Hasani.

Saat ini, PSSI berencana menaturalisasi 3 pemain untuk Timnas Indonesia: Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Kemungkinan ketiga nama ini akan memulai debutnya di pertandingan persahabatan FIFA Matchday pada bulan September.

Baca Juga: Busan IPark vs Ansan Greeners: Asnawi Mangkualam Starter, Beri Kemenangan

Selain Timnas, Indonesia U-20 mendatang juga akan mendapat tambahan beberapa nama naturalisasi untuk meningkatkan kualitas skuad Garuda Nusantara jelang final Piala Dunia U20 2023 di kandang sendiri.

Pelatih Shin Tae-yong saat ini berada di bawah banyak tekanan dari publik setelah berturut-turut memiliki prestasi buruk di wilayah tersebut. Selain runner-up Piala AFF 2021, Indonesia U-23 hanya mendapatkan medali perunggu di SEA Games ke-31 sedangkan turnamen Asia Tenggara U19 2022 tersingkir dari babak penyisihan grup.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1701 seconds (10.101#12.26)