Program Latihan Ala Eropa, Performa Barisan Kiper Persija Makin Mumpuni

Rabu, 20 Juli 2022 - 06:02 WIB
loading...
Program Latihan Ala Eropa, Performa Barisan Kiper Persija Makin Mumpuni
Kiper Persija Jakarta latihan keras ala Eropa/Foto/Twitter/Persija
A A A
JAKARTA - Pelatih kiper Persija Jakarta Jan Klima mengapresiasi kerja keras penjaga gawang Macan Kemayoran -julukan Persija. Barisan kiper klub Ibu Kota itu mengalami perkembangan positif setelah menjalani program latihan ala kiper Eropa.

Selama masa persiapan Liga 1 2022/2023 , Adre Arido Geovani, Risky Sudirman, hingga kapten tim, Andritany Adrhiyasa, digodok dalam latihan yan terprogram dengan baik. Bahkan, ketiga kiper itu tak hanya menunjukkan penampilan apik di sesi latihan saja, tapi juga di beberapa laga uji coba.



Sehingga, Jan Klima mengapresiasi kerja keras anak asuhnya itu. Di mana, mereka mampu menerapkan apa yang sudah diinstruksikan oleh pelatih asal Republik Ceko itu.

“Saya pikir semua kredit layak diberikan ke semua kiper. Saya hanya memberikan program yang dapat membuat mereka berkembang," papar Jan Klima, dilansir dari laman resmi Persija, Selasa (19/7/2022).



Meski begitu, Jan Klima mengakui bahwa selama sesi latihan ketiga kipernya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya melatihnya ala Eropa. Namun, ia menilai ketiga pemain tersebut memiliki keinginan yang tinggi untuk berkembang.

"Mungkin beberapa waktu lalu mereka sedikit belum terbiasa dengan bagaimana cara orang Eropa melakukannya," cetus Jan Klima.

"Saya melihat mereka cepat belajar dan paham apa yang saya inginkan. Mereka pun menunjukkannya selama sesi latihan dan pertandingan. Tapi menurut saya masih banyak yang bisa dikembangkan,” sambungnya.

Selain itu, Jan Klima juga menilai semua kiper Macan Kemayoran itu mengalami perkembangan secara merata dan sangat positif. Ia pun merasa bangga dengan perkembangan yang mereka alami.

“Mereka sangat berkembang jika dibandingkan saat saya pertama kali bertemu. Saya tidak mungkin bisa memilih siapa yang paling menonjol di sini karena mereka bekerja sangat keras dan saya sangat bangga dengan mereka,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)