Ratusan Pembalap Cilik Ikuti Balance Bike Competition 2022

Selasa, 19 Juli 2022 - 14:29 WIB
loading...
Ratusan Pembalap Cilik Ikuti Balance Bike Competition 2022
Komunitas sepeda Balance Bike Tangsel menggelar kegiatan untuk anak usia 2-7 tahun bertajuk Balance Bike Competition 2022, di AEON Mal Tanjung Barat. Foto: Twitter
A A A
JAKARTA - Komunitas sepeda Balance Bike Tangsel menggelar kegiatan untuk anak usia 2-7 tahun bertajuk Balance Bike Competition 2022. Event ini berlangsung di AEON Mal Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Sabtu (16/7/2022).



Kegiatan ini mendapat respons positif dari peserta. Itu terlihat dari banyaknya orangtua yang mendaftarkan anaknya untuk ikut serta. Total ada 280 anak-anak yang berpartisipasi.

Ketua Balance Bike Tangsel, Imbar Larasati selaku penyelenggara kompetisi mengatakan pihaknya rutin menggelar event ini setiap bulan. Ini bertujuan supaya anak -anak di Indonesia bisa tumbuh kembang dengan baik.

"Balance Bike Competition 2022 mengajarkan anak bagaimana caranya balapan sesungguhnya dengan sportivitasnya yang tinggi," ungkap Imbar.

"Selain itu ini juga untuk melatih motorik kasar dan halus serta menumbuhkan rasa percaya diri pada baby riders untuk tampil di khalayak ramai," lanjutnya.

Peserta Balance Bike Competition 2022 berasal dari seluruh komuntas baik komunitas dalam maupun luar negeri. Ini yang terbesar selama kondisi pandemi Covid-19 dengan peserta sekitar 285 anak.

"Balance Bike Competition 2022 kali inii merupakan event yang terbesar diikuti tidak kurang dari 285 baby riders baik dari dalam maupun liar negeri," jelas Imbar.

"Sebenarnya 300 lebih, namun kita batasi karenakondisi seperti ini ya. Kita jaga prokes sesuai anjuran pemerintah," sambungnya.

Imbar megutarakan visi Balance Bike Tangsel yaitu meningkatkan kualitas hidup anak Indonesia melalui wadah bagi segenap masyarakat yang mendukung dan mempromosikan balance bike.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3339 seconds (0.1#10.140)