Timnas Indonesia Junior dan Senior Gagal Berprestasi, Nova Arianto Ungkap 7 Kekurangan

Rabu, 20 Juli 2022 - 05:02 WIB
loading...
A A A
"(4) Kualitas Passing. Kualitas passing harus diperhatikan impact bola dan timming kapan untuk melakukan passing," lanjutnya.

Kemudian, kelima adalah kualitas kontrol (first touch). Setelah melihat situasi di saat kontrol bola harus bisa menguasai bola untuk cepat melakukan passing selanjutnya.

Sementara itu, untuk poin keenam yaitu harus bisa melakukan pergerakan cepat setelah melakukan passing. Terakhir yang ketujuh, yaitu melatih mental yang baik.

"(6)Pass move. Setelah passing pemain harus dibiasakan bergerak kembali untuk membantu dan minta bola kembali karena kebiasaan pemain kita setelah passing menganggap tugasnya sudah selesai," cetus Nova.

"(7) Mental. Membiasakan pemain untuk percaya diri dengan kemampuannya sendiri dan mau kerja keras di latihan dan pertandingan," kata Nova.

Karena itu, ketujuh poin tersebut menjadi faktor kegagalan yang diterima Timnas Indonesia di semua level usia. Khusunya untuk Timnas Indonesia U-19.

"Ini yang kami merasa kurang di Tim Nasional saat ini dari Timnas U-19 sampai di Timnas senior," kata Nova.

"Untuk memperbaiki ini kita harus memulainya dari sepak bola usia dini karena sebelum mereka belajar taktik ada baiknya mereka dibekali tekhnik dan skill individu yang baik," tukasnya.

Kendati demikian, Nova mengaku Ini semua menjadi tugas bersama. Pasalnya, karena semua pihak ingin sepak bola Indonesia bisa terus berkembang dan berprestasi. "Terus belajar," tandasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2892 seconds (0.1#10.140)