Duel Bersejarah Tyson Fury vs Anthony Joshua Bernilai Rp2,6 Triliun!

Selasa, 19 Juli 2022 - 14:54 WIB
loading...
Duel Bersejarah Tyson Fury vs Anthony Joshua Bernilai Rp2,6 Triliun!
Duel Bersejarah Tyson Fury vs Anthony Joshua Bernilai Rp2,6 Triliun!/instagram@eddiehearn
A A A
Duel bersejarah Tyson Fury vs Anthony Joshua bernilai £150 juta atau sekitar Rp2,6 triliun bisa menjadikannya sebagai pertarungan menguntungkan kelima dalam sejarah tinju. Duel Anthony Joshua melawan Tyson Fury sama raksasa kelas berat Inggris yang sangat dinanti-nantikan itu akan menjadi pertarungan paling menguntungkan yang pernah ada.

Diperkirakan pertarungan itu akan menghasilkan sebanyak £150 juta atau sekitar Rp2,6 triliun dengan mempertimbangkan bayaran, pembelian pay-per-view dan sponsor. Penggemar Inggris akan putus asa untuk peristiwa bersejarah yang terjadi di tanah air tapi promotor Eddie Hearn mengakui di masa lalu itu bisa berarti para petinju harus menerima 50 persen lebih sedikit daripada yang bisa mereka dapatkan di Arab Saudi.



Hearn meraup biaya venue lebih dari £30 juta untuk pertandingan ulang di Diriyah antara AJ dengan Andy Ruiz Jr pada Desember 2019. Dia bisa berharap untuk mendapatkan lebih banyak untuk pertarungan AJ dengan Raja Gipsi.

Fury mengkonfirmasi pada Juni 2020 bahwa dia dan Joshua telah menyetujui kontrak dua pertarungan setelah banyak spekulasi. Dia tweeted: "Ini resmi FURY VS JOSUAR SETUJU UNTUK TAHUN DEPAN, saya harus menghancurkan @bronzebomber dulu kemudian saya akan memusnahkan @anthonyfjoshua #WEARESPARTANS".

Dan, pada saat itu, Hearn mengatakan kepada Sky Sports: ''Kami telah berbicara dengan [tim manajemen Fury] MTK, memberi mereka jaminan dari pihak Joshua bahwa semua detail tentang struktur kesepakatan disetujui dari pihak kami.''

"Dan itu juga dari pihak Fury. Kami berada di tempat yang baik. Ini adil untuk mengatakan bahwa, pada prinsipnya, kedua orang telah menyetujui pertarungan itu. Dua pertarungan.''

"Ada banyak hal yang harus diatasi sementara itu. Kami bergerak ke arah yang benar. Saya yakin bahwa kedua orang itu telah memberikan restu mereka untuk pertarungan yang akan terus berlanjut.”

Namun, kekalahan AJ dari Oleksandr Usyk menimbulkan masalah - menjadikan pertandingan ulang itu sebagai prioritas terlebih dahulu sebelum kemungkinan pertarungan dengan Fury. Pertarungan kedua Fury dengan Deontay Wilder diyakini telah menghasilkan lebih dari £50 juta dalam penjualan PPV di AS saja.

Dan pertarungan yang menentukan era ini diharapkan akan menjual lebih banyak lagi. Petinju kelahiran Wythenshawe telah menggoda pensiunnya setelah menghapus Wilder dalam pertarungan trilogi mereka. Tetapi jika pertarungan super kelas berat sesama petinju Inggris berlanjut, hanya pertarungan yang menampilkan pensiunan raja lima kelas Floyd Mayweather yang akan menghasilkan lebih banyak.



Yang paling menguntungkan mendapatkan 678 juta poundsterling yang menggiurkan pada tahun 2015, ketika orang Amerika itu akhirnya menghadapi Manny Pacquiao di Las Vegas. Satu-satunya pertarungan yang pernah mendekati angka itu adalah kemenangan sepuluh ronde berikutnya atas bintang MMA Conor McGregor, yang mengantongi £662,5 juta.

Pertarungan Mayweather dengan Oscar De La Hoya dan Canelo Alvarez adalah satu-satunya dua pertandingan lain dalam sejarah yang akan mengalahkan angka AJ-Fury senilai £150 juta itu. Ini akan menempatkannya di depan pertarungan legendaris seperti Lennox Lewis vs Mike Tyson - dan pertandingan ulang tahun 1997 dengan Evander Holyfield.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)