Tim Balap ASC Monsters Sapu Bersih Medali Emas Kejurnas Sepeda di Banyuwangi

Selasa, 19 Juli 2022 - 15:09 WIB
loading...
Tim Balap ASC Monsters Sapu Bersih Medali Emas Kejurnas Sepeda di Banyuwangi
Tim balap ASC Monsters di Kejurnas Sepeda ISSI di Banyuwangi. Foto: IST
A A A
BANYUWANGI - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepeda di Banyuwangi, Jawa Timur, didominasi tim balap debutan ASC Monsters. Tim asuhan Ahmad Sahroni itu memborong enam medali emas, dua perak, dan satu perunggu pada ajang bertajuk National Championship 2022 yang digagas Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI).

Di ajang tersebut, tim balap ASC Monsters adalah kontestan anyar. Mereka mengirim enam pembalap sepeda yang terdiri dari lima atlet di kelas men junior dan satu atlet di kelas men youth. Keenamnya sukses menyapu bersih medali emas pada masing-masing kategori yang diperlombakan.



Atas prestasi tersebut, Ahmad Sahroni mengaku bersyukur karena bisa ikut berkontribusi dalam menjaring bibit atlet sepeda di Indonesia. Menurutnya, kejurnas semacam itu merupakan cara PB ISSI menjaring atlet calon penghuni tim nasional (Timnas) balap sepeda Indonesia.

“Dengan prestasi enam medali emas, dua perak dan satu perunggu ini sangat membanggakan, dan untuk pembalap-pembalap muda ini saya sudah berkomitmen penuh. Saya benar-benar berniat mencetak mereka menjadi super atlet yang bisa mengharumkan nama Indonesia di masa depan,” ujar Sahroni, Selasa (19/7/2022).

Sementara itu, Handika selaku sports director dari ASC Monsters menyebut bahwa tim asuhannya telah menunjukkan hasil yang membanggakan, terutama karena ini merupakan debut tim balap sepeda ASC Monsters bertanding di kejurnas tahunan yang digelar PB ISSI.

“Ini adalah pertama kalinya kita ikut National championship 2022 dan Alhamdulillah dari enam nomor yang di ikuti atlet kami, kami berhasil meraih emas di semua nomor yang kami ikuti. Bahkan salah satu atlet Men youth kita yang bernama Julian Abimanyu, turun di tiga nomor dan berhasil meraih tiga emas,” ujarnya.

Handika juga berharap agar keberhasilan ASC monsters dalam gelaran Nasional Championship 2022 di Banyuwangi menjadi modal peluang untuk PB ISSI menseleksi tim nasional junior yang akan mewakili Indonesia di pentas dunia, sekaligus memotivasi para atlet agar memiliki mimpi untuk sampai ke level dunia.

Berikut hasil Kejurnas Sepeda ISSI National Championship 2022:

ITT Men Junior
- M Syelhan / Emas

Criterium Men Junior
- Syarif Hidayatullah / Emas
- M Syelhan / Perak
- Feri Yudhoyono / Perunggu

IRR Men junior
- M Syelhan / Emas
- Feri Yudhoyono / Perak

ITT Men youth
- Julian Abimanyu / Emas

Criterium Men youth
- Julian Abimanyu / Emas

IRR Men youth
- Julian Abimanyu / Emas
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3622 seconds (0.1#10.140)