Liverpool Juara, Pujian Buat Juergen Klopp Terus Mengalir

Sabtu, 27 Juni 2020 - 13:07 WIB
loading...
Liverpool Juara, Pujian Buat Juergen Klopp Terus Mengalir
Sukses membawa Liverpool jadi juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020 membuat Juergen Klopp banjir pujian. Foto : Reuters
A A A
MUENCHEN - Sukses Liverpool menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020 terus melambungkan nama Juergen Klopp . Tak heran jika pujian terus mengalir pada pelatih berkacamata itu.

Pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick memberikan ucapan selamat pada Klopp yang berhasil memberikan gelar liga setelah penantian 30 tahun. Menurutnya, Klopp melakukan pekerjaan luar biasa. (Baca juga : Ikut Bahagia Liverpool Juara, Steven Gerrard: Mari Berpesta! )

Gelar Liga Primer adalah yang ketiga diraih Klopp setelah gelar Bundesliga bersama Borussia Dortmund pada musim 2010 dan 2011. "Kami saling kenal dan sangat normal bahwa Anda saling memberi selamat," kata Flick dilansir Sky Sport, Sabtu (27/6/2020). (Baca juga : Gagal Bersaing, Guardiola Puji Liverpool Sang Kampiun )

"Dia telah melakukan pekerjaan luar biasa di Liverpool. Sangat menyenangkan untuk dilihat. Tidak hanya cara mereka bermain sepak bola, tetapi juga cara dia memobilisasi seluruh klub dan penggemar dengan gayanya. Dia menimbulkan banyak emosi." (Baca juga : Dua Trofi Lagi, Liverpool Geser United Sebagai Penguasa Inggris )

Sayangnya gelar liga pertama yang dinantikan tak bisa dirayakan bersama pendukung karena masih terkait dengan pandemi virus corona. "Ini memalukan bahwa para penggemar tidak bisa menjadi bagian dari itu seperti dulu. Itu akan tercatat dalam sejarah. Namun itu adalah sesuatu yang harus kita tangani selama masih ada virus corona ini. Namun demikian, kita berdua sangat senang bahwa kita bisa memenangkan gelar," ujar Flick. (Lihat juga : Dua Klub Inggris Tempati Tahta Klub Sepakbola Terkaya Dunia, Ini Analisa Pengamat )

Klopp diangkat sebagai bos Liverpool pada Oktober 2015, empat bulan setelah meninggalkan Dortmund. Dia membawa The Reds ke final Liga Champions pada 2018 dan meskipun mereka kalah dari Real Madrid pada kesempatan itu. Semusim kemudian Klopp bisa memberikan trofi Si Kuping Besar menyusul kemenangan atas Tottenham Hotspur.
(Lihat juga : Liverpool Resmi Juara Usai Chelsea Kalahkan Man City 2-1 )

Sanjungan juga dilontarkan pelatih Bayer Leverkusen Peter Bosz . Ia yakin hirarki Liverpool pantas dipuji karena memberi Klopp waktu untuk membangun sesuatu yang istimewa. "Jika dia datang dari Bundesliga atau tidak, itu menakjubkan apa yang telah dia capai di Liverpool," kata Bosz.

"Mereka memenangkan liga untuk pertama kalinya dalam 30 tahun dan memenangkan Liga Champions musim lalu. Saya pikir hal yang paling penting adalah klub memberinya waktu. Saya pikir ini musim keempatnya di sana sekarang. Dia punya waktu untuk membangun tim. Jadi, jika Anda bekerja dengan struktur di klub besar dan itu Liverpool sebelum dia tiba di sana, Anda bisa melakukan hal-hal hebat."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2535 seconds (0.1#10.140)