Shin Tae-yong Maksimalkan Servis Pemain Naturalisasi di Piala Dunia U-20 2023

Kamis, 21 Juli 2022 - 08:31 WIB
loading...
Shin Tae-yong Maksimalkan Servis Pemain Naturalisasi di Piala Dunia U-20 2023
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-Yong (tengah) menyapa suporter usai pertandingan melawan Myanmar U-19 (kanan) dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/hp.
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong menyatakan membutuhkan pemain naturalisasi pada Piala Dunia U-20 2022. Tujuannya agar Timnas Indonesia U-19 bisa bersaing dalam laga itu.

Permintaan itu Shin Tae-yong utarakan langsung kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Exco Vivin Sungkono, Manager Tim U-19 Endri Erawan, Asisten Manajer Sumardji, dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Hal itu dalam rapat evaluasi Timnas Indonesia U-19.

"Khusus untuk Timnas Indonesia U-19 membutuhkan pemain baru termasuk program naturalisasi," ucap Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: 5 Anak Emas Shin Tae-yong di Tim Nasional Indonesia

Dia mengatakan Timnas Indonesia U-19 harus dipersiapkan dengan matang dalam menyambut Piala Dunia U-20. Pasalnya, lawan yang dihadapi syarat dengan kualitas mumpuni.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong butuh dukungan berbagai pihak dalam menyiapkan Timnas Indonesia U-19. Hal itu juga termasuk segera hadirnya pemain-pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-19

"Ini harus dilakukan karena persaingan di Piala Dunia U-20 akan berjalan keras, ketat, dan berat sehingga dibutuhkan pemain yang benar-benar siap dari sisi apapun," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Menurutnya, ada beberapa kekurangan khususnya untuk posisi stoper, bek kiri, kanan, pengatur serangan, dan gelandang bertahan. Namun, dia pun mengatakan Arkhan Fikri mampu menjalankan tugas dengan bagus sebagai gelandang, tetapi ada beberapa catatan.

"Skill juga bagus, tetapi tingginya kurang. Saat tampil di Piala Dunia U-20, kami akan menghadapi tim dengan postur yang tinggi-tinggi dan kekar," ucapnya

Shin Tae-yong mengatakan catatan itu menjadi pertimbangannya untuk menambah pemain. Hal itu setidaknya agar Timnas Indonesia U-19 bisa memberikan penampilan terbaik dalam ajang itu.

"Jadi, tentu di tim ini butuh pemain baru termasuk pemain naturalisasi," ucapnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1627 seconds (11.97#12.26)