Solskjaer Akui Man United Berat Raih Trofi Musim ini

Sabtu, 27 Juni 2020 - 15:11 WIB
loading...
Solskjaer Akui Man United Berat Raih Trofi Musim ini
Ole Gunnar Solskjaer merasa berat memberikan gelar pada Man United musim ini. Foto : Reuters
A A A
MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer mengakui sebagai pelatih dirinya sulit memberikan gelar pada Manchester United . Kondisi United sekarang ini berbeda seperti ketika masih ditukangi Sir Alex Ferguson .

Di Liga Primer Inggris , Setan Merah sampai pekan ke-31 masih berada di peringkat kelima. Untuk merangsek ke posisi keempat yang saat ini masih dipegang Chelsea guna lolos ke Liga Champions musim depan pun terasa berat.

Berbalik ke belakang, United pernah mendominasi sepak bola di jagad Inggris. Bersama Ferguson selama 26 tahun, 13 gelar liga dan 38 trofi berhasil dimasukan dalam almari piala di Old Trafford.

Di liga sendiri, sejak 2013 atau sepeninggal Ferguson, United kalah bersaing dengan tim lain. Meski begitu masih ada trofi berhasil disabet seperti Liga Europa (2017), Piala FA (2016) dan Piala Liga Inggris (2017).

Peluang satu-satunya untuk mempersembahkan gelar musim ini ada di Piala FA . United akan bertemu dengan Norwich City di perempat final, Sabtu (27/6/2020) malam ini. (Baca juga : Preview Norwich vs Manchester United: Pertaruhan Solskjaer )

"Kita harus cukup jujur untuk mengatakan itu lebih sulit sekarang. Kami selalu memiliki penantang, apakah itu Arsenal , Chelsea, atau Liverpool . Tetapi sebagian besar waktu itu hanya salah satu dari mereka yang menantang kami," kata Solskjaer dikutip Sky Sport.

"Berada di posisi ketiga sangat tidak mungkin. Sekarang setidaknya ada empat, mungkin lima tim yang bisa memenangkan gelar liga dan Piala FA ," imbuh Solskjaer.

Sementara mengenai duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba, Solskjaer yakin kedua pemain ini bisa bermain dengan apik bersama. "Mereka berdua bermain dengan baik dalam latihan dan dalam permainan yang mereka mainkan. Memang akan ada rotasi dan akan ada waktu ketika Pogba akan bermain dengan Bruno, kadang-kadang lebih dalam, kadang-kadang kita akan bermain dengan berlian. Ini menggembirakan untuk melihat mereka bersama." (Baca juga : Manchester United Siapkan Rotasi Besar Lawan Norwich City )
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)