Mohamed Salah vs Sadio Mane, Siapa Pemain Terbaik Afrika 2022?

Kamis, 21 Juli 2022 - 12:17 WIB
loading...
Mohamed Salah vs Sadio Mane, Siapa Pemain Terbaik Afrika 2022?
Sadio Mane vs Mohamed Salah di pemilihan Pemain Terbaik Afrika 2022/Foto/alaraby.co.uk
A A A
RABAT - Bintang Liverpool Mohamed Salah kembali masuk daftar Pemain Terbaik Afrika 2022. Penyerang timnas Mesir itu bersaing dengan duo Senegal Sadio Mane (Bayern Muenchen) dan Edouard Mendy (Chelsea).

Pemenang akan ditentukan oleh panel juri yang terdiri dari anggota komite teknis CAF (Federasi Sepak Bola Afrika), pers dan pelatih serta kapten dari 54 tim nasional Afrika dan akan diumumkan pada sebuah gala di Rabat, Maroko, Kamis (21/7/2022).



Kiprah Salah musim lalu terhitung bagus. Jadi, jika masuk dalam daftar Pemain Terbaik Pria Afrika 2022 tidak mengejutkan. Salah sebelumnya meraih penghargaan pada 2017 dan 2018, kemudian Mane merebutnya pada 2019.

Mantan pemain AS Roma itu membantu tim nasional Mesir ke final Piala Afrika, walaupun pada akhirnya negaranya dikalahkan Senegal yang diperkuat Mane lewat adu penalti 7 Februari 2022.



Salah juga mencatatkan 51 penampilan untuk Liverpool musim lalu. Dia berhasil mencetak 31 gol dengan 16 assist.

Penghargaan tersebut akan melengkapi perolehan penghargaan pribadi Salah yang sudah banyak sekali. Dia sebelumnya juga sudah memenangkan Professional Footballers’ Association Men’s Players’; Player of the Year and Football Writers’ Association Footballer of the Year; dan tak terkecuali Sepatu Emas di Liga Inggris dan Playmaker terbaik musim ini.

Sadio Mane adalah favorit untuk menang tahun ini, mengingat kontribusinya dalam mengamankan kemenangan Piala Afrika untuk Senegal cukup besar. Itu juga yang membuat dia setidaknya sudah mendaptkan prestasi dengan diminati klub sebesar Bayern Munich.

Tentu saja, Salah mengatakan awal musim panas ini bahwa dia akan memberikan semuanya untuk memenangkan Liga Champions. Jadi jika dia menang penghargaan ini bukanlah tujuan utamanya.

Daftar kandidat Pemain Terbaik Afrika 2022

Vincent Aboubakar (Kamerun)
Achraf Hakimi (Maroko)
Sebastien Haller (Pantai Gading)
Naby Keita (Guinea)
Kalidou Koulibaly (Senegal)
Riyad Mahrez (Aljazair)
Sadio Mane (Senegal)
Edouard Mendy (Senegal)
Mohamed Salah (Mesir)
Karl Toko Ekambi (Kamerun)

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3222 seconds (0.1#10.140)