5 Aturan yang Dilarang Erik ten Hag di Manchester United

Kamis, 21 Juli 2022 - 19:03 WIB
loading...
5 Aturan yang Dilarang Erik ten Hag di Manchester United
Pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag menerapkan disiplin ketat di Old Trafford/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag menerapkan disiplin ketat di Old Trafford. Larangan minuman keras dan ponsel saat bersama menjadi aturan yang harus dipatuhi selain, denda jika terlambat datang latihan, pemeriksan rutin BMI dan mengonsumsi makanan yang disiapkan klub.

Meski begitu, gelandang The Red Devils Bruno Fernandes mendukung penuh aturan yang diterapkan pelatih asal Belanda itu.



Dalam menyambut era baru, Ten Hag menerapkan aturan yang ketat di Manchester United . Bintang-bintang Setan Merah telah digodok oleh pelatih baru itu sebagai upaya untuk meningkatkan standar dan menumbuhkan kembali persatuan.

Di mana, setelah gelaran Liga Inggris musim lalu jadi yang terburuk, Man United sebelumnya mengekspos perpecahan dan ketidakdisiplinan di kamp. Sehingga, Ten Hag diyakini akan mengubah semuanya menjadi lebih baik.



Ten Hag memang dikenal dengan pendekatannya yang tanpa basa-basi dan perhatiannya terhadap pemain tampak di dalam dan di luar lapangan. Bahkan, pria yang dikenal sebagai ahli disiplin ini telah memperkenalkan serangkaian aturan dasar yang ia harapkan dipatuhi oleh para pemainnya.

Aturan trersebut antara lain denda atau hukuman karena terlambat menghadiri rapat tim, makan, dan pelatihan. Juga larangan ponsel pada waktu makan, yang harus dilakukan bersama. Aturan lainnya, tidak ada konsumsi alkohol selama pekan pertandingan. Pemeriksaan BMI(Indeks Massa Tubuh) rutin untuk memastikan pemain dalam kondisi prima, dan pemain didorong untuk makan makanan yang disiapkan klub daripada menggunakan koki pribadi.

Selain itu, Skuad Man United juga telah diberitahu untuk menyampaikan keluhan apa pun yang mereka miliki secara langsung dengan Ten Hag atau stafnya. Itu dilakukan sebagai inisiatif Ten Hag untuk menekan kebocoran informasi ruang ganti dan mendorong budaya kejujuran dan kebersamaan.

Sementara itu, Fernandes adalah salah satu pemain yang mencoba berulang kali untuk menyatukan ruang ganti yang pecah musim lalu. Sehingga, gelandang Man United itu telah mendukung penuh sikap keras Ten Hag saat klub berusaha untuk bangkit kembali musim depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3961 seconds (0.1#10.140)