Bisikan Van Gaal Bikin Matthijs de Ligt Pilih Bayern Ketimbang Man United

Kamis, 21 Juli 2022 - 21:03 WIB
loading...
Bisikan Van Gaal Bikin Matthijs de Ligt Pilih Bayern Ketimbang Man United
Ada peran pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal (LVG), dalam proses kepindahan Matthijs de Ligt ke Bayern Muenchen/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Ada peran pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal (LVG), dalam proses kepindahan Matthijs de Ligt ke Bayern Muenchen. De Ligt didatangkan Bayern dari Juventus dengan mahar mencapai Rp1,17 triliun.

Bek tengah berusia 22 tahun itu mengungkapkan salah satu alasannya memilih Bayern sebagai klub barunya lantaran bisikan Van Gaal.

Baca juga: Selamat Marques Bolden! Pebasket Indonesia Jadi Pemain Terbaik Fase Grup FIBA Asia Cup 2022

Memang, rumor hengkangnya De Ligt dari Juventus telah beredar sejak sebelum bursa transfer musim panas dibuka. Alhasil, sejumlah klub raksasa seperti Manchester United, Chelsea dan Barcelona tertarik untuk mendatangkannya.

The Red Devils –julukan Manchester United- sempat dikabarkan menjadi salah satu tim yang berpeluang besar untuk mendapatkan jasa pemain kelahiran Leiderdorp, Belanda, itu. Pasalnya, mereka kini dilatih oleh mantan pelatih De Ligt sewaktu meniti karier di Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

Baca juga: Charlotte FC vs Chelsea: Petaka The Blues di Menit Akhir

Namun, mantan juru taktik MU yang juga pelatihnya di Timnas Belanda, Louis van Gaal, kabarnya tak merekomendasikannya untuk merapat ke Old Trafford. Lalu, pada akhirnya De Ligt menjatuhkan pilihannya pada FC Hollywood –julukan Bayern- yang justru belum lama mendekatinya.

Ternyata, klub anyarnya itu dipilih De Ligt atas rekomendasi dari LVG. Pemain berpostur 189 cm itu mengungkapkan bahwa LVG, yang pernah melatih Muenchen, menyuruhnya untuk berlabuh ke Allianz Arena karena menurut LVG dia bakal jatuh cinta dengan filosofi yang dimiliki oleh tim besutan Julian Nagelsmann itu.

“Pada awal musim panas saya mendiskusikan masa depan saya dengan Van Gaal dan dia tidak punya apa-apa selain kata-kata bagus untuk Bayern. Dia memuji filosofi mereka dan mengatakan kepada saya bahwa jika saya pergi ke sana, saya akan jatuh cinta dengan mereka,” kata de Ligt dilansir dari Football Italia, Kamis (21/7/2022).

Lebih lanjut, pemain jebolan akademi Ajax itu juga memberikan pujian pada pelatih anyarnya, Nagelsmann. Menurutnya, juru taktik asal Jerman itu merupakan pelatih yang mahir mengembangkan pemain muda dan De Ligt pun ingin berkembang bersamanya.

“Dia telah menunjukkan bahwa orang-orang muda bersamanya dapat tumbuh dan berkembang. Saya masih melihat diri saya seperti itu dan ingin berkembang,” ujar juara Liga Italia 2019/2020 itu.

De Ligt digaet FC Hollywood dengan mahar sebesar 67 juta euro (Rp1 triliun) dari Bianconeri –julukan Juventus- dan diikat kontrak selama lima tahun hingga 2027 mendatang. Namun, dengan sejumlah biaya tambahan total transfernya bisa mencapai 77 juta euro (Rp1,17 triliun).

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1763 seconds (11.210#12.26)