Hasil FIBA Asia Cup 2022: Ketat, Selandia Baru Tembus Semifinal usai Kalahkan Korea Selatan

Kamis, 21 Juli 2022 - 21:51 WIB
loading...
Hasil FIBA Asia Cup 2022: Ketat, Selandia Baru Tembus Semifinal usai Kalahkan Korea Selatan
Pebasket Selandia Baru Taylor Britt (tengah) melakukan lay up ke arah ring tim nasional Korea Selatan dalam laga babak perempat final FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom
A A A
JAKARTA - Timnas Basket Selandia Baru memastikan tiket babak semifinal FIBA Asia Cup 2022 . Mereka harus bekerja keras mengalahkan Timnas Basket Korea Selatan (Korsel) pada babak perempat final dengan skor 88-78.

Bermain di Istora Senayan, Kamis (21/7/2022), persaingan ketat terjadi sejak kuarter pertama. Baik Korsel dan Selandia Baru tim saling jual beli serangan. Namun, Selandia Baru dapat memimpin di awal, dengan skor 13-6.



Tidak mau kalah, Korsel pun berupaya memberikan tekanan yang ketat. Mereka mampu merepotkan pertahanan Selandia Baru. Namun, pada akhirnya Selandia Baru mampu bertahan dan unggul pada akhir kuarter pertama dengan skor 26-23.

Momentum positif kemudian dibawa oleh Korsel. Mereka terus melemparkan sejumlah tembakan yang berbahaya. Bahkan, kedudukan sempat menjadi sama kuat, 32-32.

Setelah itu, Korsel dan Selandia Baru saling susul perolehan angkanya. Permainan apik kemudian ditampilkan Korsel, sehingga berbalik memimpin pada akhir kuarter kedua, dengan angka 46-40.

Keadaan itu pun membakar semangat Selandia Baru pada kuarter ketiga. Mereka terus memberikan tekanan kepada Korsel. Keadaan itu membuat Selandia Baru memangkas ketertinggalannya menjadi 55-56.

Persaingan antara Korsel dan Selandia Baru tidak berhenti sampai di situ. Pertandingan berjalan begitu sengit. Sehingga kuarter ketiga pun berakhir dengan kedudukan imbang, 60-60.

Memasuki kuarter keempat, pergerakan pemain Korsel mulai mengalami penurunan. Hal itu dapat dimaksimalkan oleh Selandia Baru yang lalu kembali memimpin, 71-69.

Belum menyerah, Korsel mencoba beberapa lemparan yang mengancam lawan. Namun, pada akhirnya Selandia Baru sukses merebut kemenangan dengan skor akhir 88-78.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)