Top 10 Petinju Kelas Berat Terbesar Sepanjang Masa yang Melegenda

Sabtu, 23 Juli 2022 - 09:25 WIB
loading...
Top 10 Petinju Kelas Berat Terbesar Sepanjang Masa yang Melegenda
Top 10 Petinju Kelas Berat Terbesar Sepanjang Masa yang Melegenda/The Sun
A A A
George Foreman menyebutkan Top 10 petinju kelas berat terbesar sepanjang masa, tetapi tidak ada ruang untuk Tyson Fury, juara dunia kelas WBC tak terkalahkan. Joe Louis dinobatkan sebagai petinju kelas berat terbesar sepanjang masa oleh George Foreman dengan Lennox Lewis dan Mike Tyson juga ada dalam daftar itu, tetapi tidak ada Tyson Fury.

George Foreman, yang pada tahun 1994 mengalahkan Michael Moorer untuk menjadi juara kelas berat tertua sepanjang masa berusia 45 tahun, bertinju selama empat dekade. Dan setelah menghadapi nama-nama legendaris seperti Joe Frazier, Muhammad Ali dan Evander Holyfield, tidak ada orang yang lebih baik untuk peringkat terbaik sepanjang masa di divisi elite.

Baca Juga: Raja MMA Reinier de Ridder Butuh 1 Ronde Pertahankan Sabuk Juara Dunia

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan SunSport, Foreman mengatakan: "Joe Louis adalah petinju kelas berat terhebat sepanjang masa. Nomor dua kelas berat saya untuk meninggalkan tinju tak terkalahkan Rocky Marciano. Nomor tiga adalah John L Sulivan. Empat adalah Jack Johnson. Nomor lima Muhammad Ali."

Muhammad Ali bisa dibilang petinju kelas berat paling populer sepanjang masa, dan Foreman menempatkan pengaruhnya di luar ring sebagai hadiah terbesarnya. "Mereka bahkan tidak pernah melihat pertandingan tinju dalam hidup mereka, karena dia adalah pria hebat dan kepribadian terbesar dan secara keseluruhan, berbicara tentang Muhammad Ali dari perspektif tinju murni adalah hal yang mengecewakan. Dia lebih hebat dari itu. Hidup semua orang menjadi lebih baik karena Ali."

Berikut adalah 10 kelas berat terbaik versi George Foreman, sebagaimana SunSport merinci karier legendaris mereka.

10. Jack Dempsey, 68–6–11
Dempsey mendominasi sebagai juara dari tahun 1919 hingga 1926 dan mendapatkan pengakuan atas kekuatan pukulan dan gaya bertarungnya yang agresif. Begitulah popularitasnya, dia adalah petinju pertama yang membawa gerbang jutaan dolar pertama dari penjualan tiket.

Dempsey adalah pelopor utama dalam tinju yang menjebol saluran TV utama dan berterima kasih atas pengaruhnya dalam headliner kelas berat yang kemudian menjadi atraksi box office seperti sekarang ini.

9. Evander Holyfield, 44–10–2 (1)
Holyfield adalah petarung pertama yang pernah memegang gelar juara dunia kelas penjelajah dan kelas berat. Setelah itu ada petinju Inggris David Haye dan Oleksandr Usyk kemudian bergabung dengannya.

'Real Deal' juga merupakan satu-satunya juara kelas berat empat kali, yang berkuasa selama akhir 90-an dan awal 2000-an.
Terlibat dalam persaingan hebat dengan Tyson, Lewis dan Riddick Bowe, kecepatan dan kekuatan eksplosif Holyfield membuatnya menjadi favorit di kalangan penggemar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2158 seconds (11.97#12.26)