Doohan Sebut Marquez Dihantui Rasa Frustrasi

Sabtu, 23 Juli 2022 - 19:02 WIB
loading...
Doohan Sebut Marquez Dihantui Rasa Frustrasi
Mick Doohan mengomentari situasi sulit yang tengah dihadapi Marc Marquez. Legenda MotoGP itu menuturkan bahwa The Baby Alien sedang dilanda frustrasi / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
GOLD COAST - Mick Doohan mengomentari situasi sulit yang tengah dihadapi Marc Marquez . Legenda MotoGP itu menuturkan bahwa The Baby Alien sedang dilanda frustrasi.

Saat ini Marquez masih fokus menjalani proses pemulihan cedera usai menjalani operasi humerus pada bagian lengan kanannya. Ia pun terpaksa absen di beberapa putaran MotoGP 2022.

Imbasnya, Marquez harus kehilangan kesempatan untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Doohan menganggap, situasi sulit yang dialami pembalap tim Repsol Honda itu tentu saja mengguncang mentalnya.

BACA JUGA: Keputusan Tak Masuk Akal KTM: Ganti Miguel Oliveira dengan Jack Miller

"Marc jelas masih sangat cepat, dan mentalnya kuat. Yang harus Anda rasakan adalah frustrasi. Kekecewaan terbesar, sebagai pembalap, adalah rasa frustrasi mengetahui bahwa Anda tidak bisa balapan seperti dulu," kata Doohan dilansir dari Motosan, Sabtu (23/7/2022).

"Terkadang Anda melampaui batas, karena secara fisik Anda tidak dapat membalap di level yang sama," sambungnya.

Doohan mengklaim dirinya memiliki perasaan yang sama, karena pernah berada di situasi serupa. Saat itu pensiunan pembalap asal Australia itu hampir mengamputasi kakinya karena kesalahan operasi pada 1992.

BACA JUGA: Evaluasi Paruh Musim Fabio Quartararo, MotoGP Portugal 2022 Momen Terbaik

Akan tetapi, Doohan berhasil bangkit dan kemudian memenangkan lima gelar MotoGP. Belajar dari pengalamannya, Doohan yakin Marquez bisa bangkit jika tidak tenggelam dalam rasa frustasinya.

"Dia (Marquez) telah menunjukkan bahwa dia pada dasarnya dapat memenangkan balapan dengan satu tangan. Seperti yang saya katakan, secara mental dia sangat kuat, dia memenangkan enam gelar MotoGP dan Anda tidak akan mendapatkannya jika Anda seorang yang lembut. Dia salah satu yang terbaik sepanjang masa,” pungkas Doohan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)