Jelang Arsenal vs Chelsea: Debut Oleksandr Zinchenko di Derbi London?

Minggu, 24 Juli 2022 - 01:01 WIB
loading...
Jelang Arsenal vs Chelsea: Debut Oleksandr Zinchenko di Derbi London?
Jelang Arsenal vs Chelsea: Debut Oleksandr Zinchenko di Derbi London?
A A A
ORLANDO - Arsenal menatap laga pramusim kontra Chelsea dengan penuh optimisme. Pasalnya, kehadiran para pemain baru dinilai mampu mendongkrak moral anak asuh Mikel Arteta. Salah satunya peluang debut Oleksandr Zinchenko saat melawan Chelsea.

Arsenal akan melanjutkan rangkaian pramusimnya di Amerika Serikat. Di laga selanjutnya, The Gunners -julukan Arsenal- akan menghadapi rival sekota, Chelsea di Camping World Stadium, Orlando, Minggu 24 Juli 2022 pagi WIB.

Baca Juga: Charlotte FC vs Chelsea: Petaka The Blues di Menit Akhir

Klub asal London Utara itu pun menatap laga tersebut dengan penuh optimisme. Pasalnya, kehadiran para pemain baru dinilai mendongkrak moral para pemain.

Arteta selaku juru taktik memuji habis-habisan bek sayap anyarnya, Oleksandr Zinchenko. Menurutnya, pemain yang didatangkan dari Manchester City itu mampu menghadirkan kompetisi sengit di pos bek sayap, sehingga pemainnya terdorong untuk lebih meningkatkan performanya.

“Saya mengenal dia (Zinchenko dengan baik), dia adalah pemain yang luar biasa, dan dia akan membawa keunggulan kompetitif di ruang ganti kami,” kata Arteta dilansir laman resmi klub, Sabtu (23/7/2022).

“Salah satu cara menyesuaikan struktur dan cara bermain adalah berbelanja pemain, dibutuhkan rotasi di dalam skuad dengan cara berbeda, menjadi tidak bisa diprediksi jelas penting, itu mengapa kami merekrut mereka,” tambahnya.

Arsenal memang aktif pada bursa transfer kali ini. Selain Zinchenko, sebelumnya Arsenal juga sudah berhasil mendatangkan Matt Turner, Gabriel Jesus, Fabio Vieira dan Marquinhos.

Senada dengan Arteta, sang gelandang, Martin Odegaard juga menyambut positif rekan-rekan setim barunya. Menurutnya, kehadiran para pemain baru amat menghadirkan kesegaran dan suasana baru di ruang ganti.

“Para pemain baru sejauh ini sangat bagus, mereka bekerja keras, semuanya memiliki kepribadian baik, mereka semua membawa hal baik untuk tim,

“Anda selalu dapat menigkatkan mentalitas dalam tim, dan saya pikir, semua pemain yang datang telah membawa sesuatu yang baik, yakni energi dan kepribadian,” sambung pemain asal Norwegia tersebut.

“Mereka membawa suasana bagus, mereka mendorong tim, di dalam dan di luar lapangan, mereka adalah orang-orang baik, ini penting untuk tim,” tutupnya.

Moral para pemain Arsenal yang sedang terangkat tentu bukan kabar baik bagi Chelsea. Terlebih lagi, kubu London Barat baru mengalami kekalahan 3-5 dari Charlotte FC via adu penalti pada laga pramusim sebelumnya. Jadi, apakah Oleksandr Zinchenko akan melakoni debutnya di derbi London?
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1446 seconds (11.210#12.26)