Tim Balap MotoGP Tech 3 KTM Pasrah Ditolak Miguel Oliveira

Minggu, 24 Juli 2022 - 02:02 WIB
loading...
Tim Balap MotoGP Tech 3 KTM Pasrah Ditolak Miguel Oliveira
Tim Balap MotoGP Tech 3 KTM Pasrah Ditolak Miguel Oliveira. Foto: Reuters/David Goldman
A A A
ALMADA - Miguel Oliveira, dikabarkan telah menolak untuk bergabung dengan Tech 3 KTM pada MotoGP musim depan. Pemimpin Tech 3 KTM, Herve Poncharal, kini pasrah dengan keputusan rider asal Portugal tersebut.

Tim Oliveira saat ini, Red Bull KTM, dikatakan akan menggantikan posisi pembalap berusia 27 tahun tersebut dengan rider Ducati, Jack Miller. Pembalap asal Australia itu pun disebut bakal menjadi pengganti Oliveira di musim depan.



Sebagai gantinya, Oliveira ditawarkan menjadi pembalap Tech 3 KTM di musim 2022. Meski begitu, juara GP Mandalika 2022 tersebut dikabarkan menolak dengan tegas tawaran itu dan sedang mencari tim lain.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan pernyataan Poncharal yang kini pasrah untuk bisa mendatangkan Oliveira di MotoGP 2023. Poncharal yakin hal tersebut akan berdampak baik bagi Oliveira.

“Saya mengerti tindakan Miguel. Sebagai pengemudi Anda harus menjadi egois, Anda harus memiliki ego yang kuat,” ungkap Herve Poncharal dilansir dari Speedweek, Sabtu (23/7/2022).

“Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri dan tidak memiliki kebanggaan tertentu, Anda tidak akan berhasil,” imbuhnya.

Poncharal meyakini Oliveira akan tertekan dengan kehadiran Miller sehingga lebih memilih bergabung dengan tim lain. Menurutnya, keputusan yang dibuat oleh Oliveira dianggap sudah tepat bagi kariernya sendiri.

“Saya tidak bisa berbicara untuk Miguel. Tapi dia pikir dia lebih baik dari Jack. Saya pikir itu normal, dia pasti berpikir, 'Jika KTM menilai Jack lebih tinggi dari saya, maka mereka kehilangan kepercayaan pada saya.' Itu bisa jadi pemikiran Miguel,” sambungnya.

“Saya mengerti sikapnya. Dia memikirkan tawaran KTM selama dua hari,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)