FIBA Asia Cup 2022: Australia Akui Sulit Hadapi Perlawanan Selandia Baru

Minggu, 24 Juli 2022 - 19:04 WIB
loading...
FIBA Asia Cup 2022: Australia Akui Sulit Hadapi Perlawanan Selandia Baru
Pelatih Timnas Basket Australia, Michael Clancy Kell. Foto: SINDOnews/MPI/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Tim nasional (Timnas) Australia berhasil mengalahkan Selandia Baru di babak semifinal FIBA Asia Cup 2022 . Meski meraih kemenangan, tetapi pelatih Boomers -julukan Timnas Basket Australia, Michael Clancy Kell, mengakui mendapatkan kesulitan menghadapi Selandia Baru.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (23/7/2022) malam WIB, Australia berhasil meraih kemenangan 85-76 atas Selandia Baru. Dengan kemenangan tersebut Boomers berhasil melaju ke babak final.

Baca Juga: Australia Melaju ke Babak Final FIBA ASIA Cup 2022

Australia harus menunggu pemenang antara Lebanon vs Yordania untuk berlaga di partai puncak , Minggu (24/7/2022) malam WIB. Negeri Kanguru akan bertekad mempertahankan gelar juara FIBA Asia Cup.

Sementara seusai pertandingan Kell mengakui kedua tim bermain dengan penuh semangat, tetapi Australia berhasil menunjukkan pertahan bagus di akhir kuarter keempat. Ia pun memuji penampilan para pemainnya yang sudah berjuang untuk mendapatkan, tetapi menghadapi Selandia Baru timnya mendapatkan kesulitan.

"Saya pikir kedua tim sama-sama bermain keras dan dalam semangat yang tepat, kami mampu bertahan lebih lama. Saya pikir pemain kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menjaga bola dan terlihat bagus saat menyerang, mereka membuat beberapa tembakan tiga angka bagus, jadi saya pikir ini pertandingan yang sulit," kata Kell kepada awak media, Sabtu (23/7/2022).

Kell mengaku timnya sudah siap untuk tampil di babak final dan menilai lawanya nanti akan bersemangat untuk mengalahkan Australia. Ia menjelaskan akan melihat pertandingan Lebanon vs Yordania dari hotel untuk menyusun strategi yang tetap, karena lawan yang dihadapi sangat berbakat menurutnya.

"Kami siap untuk pergi besok, tapi saya pikir mereka akan bersemangat dan siap untuk pertandingan nanti. Saya akan kembali ke hotel setelah menonton pertandingan ini dan kami akan bersiap-siap, tetapi mereka sangat berbakat," jelasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)