Mbappe: Buffon dan Diarra Figur Penting dalam karier Saya di PSG

Minggu, 28 Juni 2020 - 02:01 WIB
loading...
Mbappe: Buffon dan Diarra Figur Penting dalam karier Saya di PSG
Gianluigi Buffon (belakang) mencium kening Kylian Mbappe, beberapa waktu lalu. Foto/Getty Image.
A A A
PARIS - Bagi pemain muda, pesepak bola senior yang kaya pengalaman menjadi panutan dalam mengembangkan karier sepak bolanya. Begitu juga yang dirasakan penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Saat Mbappe bergabung dengan PSG, umurnya baru 19 tahun. Pemain muda dengan talenta super itu, sangt minim pengalaman. Dia butuh sososk pemain senior yang mampu menaungi dan mengayominya. Beruntung, Mbappe menemukan sosok tersebut pada diri Gianluigi Buffon dan Lassana Diarra.

"Melihat dia (Buffon) meninggalkan PSG, aku terpukul. Aku merasakan efek yang sama saat Lassana Diarra pergi," ujar Mbappe kepada L'Equipe dilansir Football Italia.

Striker berusia 20 tahun kelahiran Paris, Prancis, mengaku suka mendengarkan nasihat yang diberikan Buffon dan Diara. Sebagai orang tua (pemain senior), Mbappe merasa keduanya kaya pengalaman hidup di lapangan maupun kehidupan.

"Buffon dan Lassana sangat berpengaruh pada perkembangan karier saya. Aku suka mendengarkan mendengarkan orang tua saat memberikan nasihat," kata Mbappe.

Gianluigi Buffon kembali ke Juventus musim panas lalu. Sementara Lassana Diarra memutuskan gantung sepatu pada 21 Februari 2019. (Baca juga: Kembali Cetak Gol bagi Juventus, Sarri Tegaskan Kemampuan Ronaldo Belum Habis)
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4099 seconds (0.1#10.140)