Ada Peran Carlos Sainz di Balik Keberhasilan Leclerc Rebut Pole Position

Minggu, 24 Juli 2022 - 16:04 WIB
loading...
Ada Peran Carlos Sainz di Balik Keberhasilan Leclerc Rebut Pole Position
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Prancis 2022. Keberhasilan ini tak lepas dari peran rekan setimnya Carlos Sainz Jr / Foto: Kolase
A A A
LE CASTELLET - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc , berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi F1 GP Prancis 2022. Keberhasilan ini tak lepas dari peran rekan setimnya Carlos Sainz Jr.

Persaingan antara tim Scuderia Ferrari, Red Bull Racing, dan Mercedes AMG Petronas terasa sangat ketat. Namun, Leclerc mampu cetak waktu tercepat 1 menit 30,872 detik di Sirkuit Paul Ricard, Sabtu (23/7/2022) malam WIB.

Catatan ini membuat Leclerc bakal tampil dari posisi terdepan di F1 GP Prancis 2022. Sementara pada urutan dua dan tiga diisi oleh Max Verstappen dan Sergio Perez.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi F1 GP Prancis 2022: Charles Leclerc Raih Pole Position

Leclerc mengaku begitu sulit menciptakan waktu yang ideal. Dia bahkan sempat kehilangan waktu ketika melaju. Itu dikarenakan desain lintasan yang sedikit membingungkan bagi para pembalap.

"Sangat sulit untuk menciptakan catatan waktu yang tepat. Saya pikir kami terlalu dekat pada tikungan kedelapan dan sembilan, mungkin saya kehilangan waktu di situ dan tidak berkendara dengan baik," kata leclerc di laman resmi F1, Minggu (24/7/2022).

Walau demikian, Leclerc mengaku sangat terbantu dengan keberadaan Sainz. Pasalnya, Sainz melaju di depan Leclerc dan memberikan ruang yang bersih bagi Leclerc yang lalu merebut pole position.

BACA JUGA: Tim Balap MotoGP Tech 3 KTM Pasrah Ditolak Miguel Oliveira

"Pada putaran kedua, kami beradaptasi dan tampil lebih baik. Kami bekerja dengan baik, saling berkomunikasi dan Carlos membantu saya. semua tergantung dengan kepercayaan. Saya tahu Carlos akan menyingkir, tetapi tidak tahu kapan," ujarnya.

Padahal, Leclerc mengaku tidak berlatih untuk berjalan beriringan dengan Sainz. Namun, keduanya dapat bekerja bersama sehingga dapat mengamankan pole position.

"Carlos memperkirakannya dengan sangat baik dan menyingkir di waktu yang tepat. Sebelumnya kami tidak berlatih. Kami bekerja dengan baik di Q3. Kami sudah berjalan di arah yang tepat," tutur Leclerc.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)