Barca Siap Tukar Guling Arthur dengan De Ligt

Senin, 27 April 2020 - 09:05 WIB
loading...
Barca Siap Tukar Guling Arthur dengan De Ligt
Barcelona berharap minat Juventus pada Arthur bisa membuka jalan memboyong Matthijs de Ligt/Foto/teamtalk.com
A A A
BARCELONA - Barcelona berharap minat Juventus pada Arthur bisa membuka jalan memboyong Matthijs de Ligt. De Ligt menolak tawaran dari Barca musim panas lalu dan bergabung dengan Juventus, namun media Spanyol Mundo Deportivo mengklaim bahwa raksasa Catalan itu tetap tertarik pada bek Belanda tersebut.

Surat kabar itu melaporkan bagaimana kedua klub berencana mengadakan pembicaraan transfer dalam waktu dekat, yang dipicu minat La Vecchia Signora pada Arthur.

Namun, Barcelona 'enggan' membiarkan gelandang itu pergi tanpa imbal balik dan mereka menuntut De Ligt sebagai gantinya.

Mundo Deportivo menambahkan bahwa mantan stopper Ajax Amsterdam itu 'menantikan' negosiasi potensial dan 'tidak pernah menyembunyikan keinginannya' untuk bermain di Camp Nou.

Pemain berusia 20 tahun, yang menandatangani kontrak dengan Juventus dalam kesepakatan 85,5 juta euro (Rp1,4 triliun) musim panas lalu, telah membuat 27 penampilan musim ini, mencetak dua gol.

Dengan Giorgio Chiellini sekarang berusia 36 dan Leonardo Bonucci yang akan berusia 33 tahun, dia dianggap sebagai pewaris jangka panjang mereka di jantung pertahanan.

Media tersebut juga mengklaim De Ligt mengetahui pembicaraan klubnya dengan Barcelona. De Ligt sadar bahwa kedua telah membuka jalur komunikasi dan dia tidak akan menentang kepindahan ke Camp Nou.

“Saya tahu di mana De Ligt akan bermain musim depan,” itulah kata-kata Presiden Josep Bartomeu ketika tampaknya klub itu hampir menandatangani De Ligt, bek yang membungkam Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo untuk menyeret Real Madrid dan Juventus keluar dari Liga Champions musim lalu.

Namun, agen pemain, Mino Raiola, membuat negosiasi menjadi sulit dan De Ligt akhirnya berakhir di Juventus, di mana sejauh ini belum memenuhi harapan. "De Ligt bukan De Jong," kata sumber di Camp Nou, yang menekankan dua mantan pemain Ajax itu memiliki kepribadian yang berbeda. Mereka mengklaim, De Ligt lebih arogan, menuntut untuk menjadi starter dan juga gaji yang lebih tinggi daripada Frenkie De Jong.

Bek Belanda itu ingin naik tiga langkah sebelum bahkan menaiki tangga pertama, yang merupakan sesuatu yang tidak sesuai dengan rencana Barcelona untuknya musim lalu.

Juventus sangat tertarik dengan pemain tengah Barcelona, Arthur, sementara Barca memperhatikan Demiral, De Ligt, De Sciglio, Pjanic, Bentancur, dan Bernardeschi - yang semuanya bisa menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran untuk pemain Brasil itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1556 seconds (0.1#10.140)