JIS Resmi di Launching, Hary Tanoesoedibjo Beri Masukan Pemprov DKI Jakarta

Minggu, 24 Juli 2022 - 20:18 WIB
loading...
JIS Resmi di Launching, Hary Tanoesoedibjo Beri Masukan Pemprov DKI Jakarta
Jakarta International Stadium (JIS) resmi di launching, Minggu (24/7/2022)/Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) resmi di launching Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Minggu (24/7/2022). Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo yang hadir di acara tersebut memberikan masukan kepada Pemprov DKI terkait pengelolaan JIS ke depan.

"JIS tentunya harus dimanfaatkan. Harus dipakai sesering mungkin untuk kompetisi atau uji coba nasional dan internasional agar fungsinya maksimal," ucap Hary Tanoesoedibjo di JIS, Minggu (24/7/2022).



Dia menjelaskan JIS pun harus dijaga dengan baik oleh Pemprov DKI dan semua pihak. Hal itu agar kehadiran JIS punya manfaat besar ke depannya.

"(JIS harus) dirawat dengan baik. Catatan ingin saya garis bawahi jika punya yang bagus pastikan dirawat agar fungsi kegunaan dijaga," katanya.



Hary Tanoesoedibjo mengatakan JIS buka hanya punya nilai dalam segi olahraga. Akan tetapi, stadion baru kebanggaan warga Jakarta itu punya nilai untuk segi pariwisata dan ekonomi.

"Jadi, dengan begitu bisa dengan mudah mengelar kompetisi internasional yang bisa menghadirkan suporter luar negeri datang ke Indonesia. Itu bagian dari pariwisata," ucapnya.

Acara peresmian JIS ditandai dengan laga uji coba Persija Jakarta melawan tim asal Thailand, Chonburi FC. Puluhan ribu suporter Persija, Jakmania, pun mendukung laga tersebut. Alhasil, launching JIS berlangsung cukup meriah.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2729 seconds (0.1#10.140)