Hasil Piala AFF Wanita U-18 2022, Indonesia vs Kamboja: Gol Spektakuler Sheva Imut Menangkan Garuda Pertiwi

Minggu, 24 Juli 2022 - 21:59 WIB
loading...
Hasil Piala AFF Wanita U-18 2022, Indonesia vs Kamboja: Gol Spektakuler Sheva Imut Menangkan Garuda Pertiwi
Timnas Indonesia Putri. Foto: PSSI
A A A
PALEMBANG - Hasil positif didapat Timnas Wanita Indonesia U-18 dalam laga kedua Grup A Piala AFF Wanita U-18 2022 . Garuda Pertiwi sukses membungkus kemenangan 1-0 melalui gol spektakuler Sheva Imut.

Berlaga di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Minggu (24/7/2022) malam WIB, Garuda Pertiwi tampil dominan sepanjang pertandingan. Namun, gol kemenangan baru tercipta pada waktu tambahan babak kedua lewat tendangan bebas spektakuler Sheva Imut.

Baca Juga: Piala AFF U-18 Wanita 2022 : Indonesia Bungkam Singapura 1-0

Di awal laga, kerja sama apik Claudia Scheunemann dan Marsela Awi membuahkan peluang berbahaya untuk Sheva Imut. Sayangnya, sepakan Sheva terlalu lemah sehinga bisa diamankan dengan mudah oleh Kin Ramksa.

Setelah itu pertandingan berjalan cukup alot. Meski menguasai bola lebih banyak, Garuda Pertiwi kesulitan untuk membongkar pertahanan Kamboja dan beberapa kali melakukan percobaan tembakan jarak jauh yang tidak akurat.

Pada menit 35, barulah Tim Merah-Putih menorehkan peluang berbahaya. Marsela Awi yang lepas dari penjagaan di dekat kotak penalti melesatkan sepakan keras. Akan tetapi, bola mengarah tepat ke pelukan Kin Ramksa yang dengan sigap mengamankannya.

Tepat sebelum turun minum, sepak pojok yang dieksekusi Helsya Maeisyaroh disambar oleh tandukan Aulia Al Mabruroh. Sial bagi Indonesia, bola membentur tiang kanan gawang. Alhasil, babak pertama ditutup masih dengan skor kacamata.

Mengincar kemenangan, Indonesia langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak kedua. Mereka pun sukses membuat Kamboja bermain dalam tekanan.

Lima menit babak kedua berjalan, Marsela Awi berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan usai lepas dari penjagaan dengan menerima umpan terobosan. Sayangnya, dia terlalu terburu-buru menendang bola sehingga tendangannya kurang bertenaga dan jatuh dipelukan Kin Ramksa.

Tujuh menit kemudian, gantian Sheva Imut yang menorehkan peluang emas. Namun, tendangan jarak jauh yang dilepaskannya dari luar kotak penalti masih berada tipis di atas mistar gawang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)