Cerita Gibran Ikut Finis dalam Torch Relay ASEAN Para Games 2022

Minggu, 24 Juli 2022 - 23:15 WIB
loading...
Cerita Gibran Ikut Finis dalam Torch Relay ASEAN Para Games 2022
Wali Kota Solo yang juga Ketua INASPOC 2022 Gibran Rakabuming Raka (kiri) berbincang dengan Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun (kanan) di Jakarta, Selasa (28/6/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww.
A A A
SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengikuti torch relay atau pawai obor ASEAN Para Games 2022 , Minggu (24/7/2022). Tak hanya seremonial, Gibran mengikuti pawai obor sampai garis finis.

Torch relay dimulai dari perempatan Purwosari Slamet Riyadi menuju Balai Kota Surakarta. Gibran dan Sandiaga Uno, serta sejumlah artis yang terlibat secara bergantian membawa api abadi yang diambil dari Mrapen, Grobogan, Purwodadi.

Baca Juga: Pawai Obor Asean Para Games 2022

Pembawa obor pertama adalah Sandiaga Uno dari Purwosari menuju Stadion Sriwedari. Di Stadion Sriwedari, obor api kemudian dibawa lari mengelilingi lintasan oleh Sandiaga Uno yang gantian membawa dengan penyanyi Rian D’Masiv.

Setelah dari Stadion Sriwedari, obor dibawa oleh Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dan secara bergantian bersama Jajaran Forkompimda berjalan hingga Bundaran Gladak.

Adapun, Gibran Rakabuming yang sekaligus Ketua INASPOC Gibran Rakabuming membawa obor dari Bundaran Gladak hingga disemayamkan di Plaza Balai Kota Surakarta. Api abadi tersebut disemayamkan di Balai kota hingga Opening Ceremony ASEAN Para Games pada 30 Juli nanti.

“Sangat ramai dan antusiasme masyarakat bagus. Saya ikut sampai finis,” kata Gibran setelah pawai obor sejauh hampir 4 kilometer.

Dalam kesempatan yang sama, Menparekraf Sandiaga Uno juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Solo yang mendukung torch relay ASEAN Para Games hingga berjalan dengan meriah. Ia menilai torch relay sebagai support kepada 1.800 atlet yang akan bertanding.

“Hari ini para atlet mengikuti torch relay ASEAN Para Games. Saya ucapkan terima kasih partisipasi masyarakat Kota Solo pada torch relay ASEAN Para Games. Ini adalah bagian dari kita mulai menyemangati even ini,” ujar Sandiaga.

Pawai obor ini menandai sepekan sebelum pesta pembukaan. Rencananya, opening ceremony bakal digelar di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/7/2022) mendatang.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1514 seconds (10.177#12.26)