JIS, Stadion Kebanggaan Jakarta dan Indonesia

Senin, 25 Juli 2022 - 09:04 WIB
loading...
JIS, Stadion Kebanggaan Jakarta dan Indonesia
Jakarta International Stadium (JIS) telah diresmikan tadi malam atau Minggu (24/7/2022). Grand launching JIS turut dihadiri Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Foto: Raikhul Amar/Sindonews
A A A
JAKARTA - Jakarta International Stadium (JIS) telah diresmikan tadi malam atau Minggu (24/7/2022). Stadion yang terletak di Tanjung Priok, Jakarta Utara, itu siap menggelar pertandingan serta event kelas dunia.

Baca Juga: Pagar Pembatas Tribun Penonton JIS Roboh, Anies Sebut Ini Proses

Grand launching JIS turut dihadiri Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. “Ngobrol bersama Gubernur DKI Jakarta Pak Anies Baswedan dalam rangka peresmian stadion JIS (Jakarta International Stadium) dan friendly match Persija vs Chonburi FC,” ujar Hary, Senin (25/07/2022).

Hary lalu melontarkan rasa kagumnya terhadap konstruksi JIS. “Selamat Pak Anies, luar biasa stadionnya, sangat besar, modern, dan bagus konstruksinya. Menjadi kebanggaan Jakarta dan Indonesia,” sambung pria yang akrab disapa HT itu.

Hary menambahkan stadion berkapasitas 82.000 penonton itu harus dijaga dengan baik. Tak hanya oleh Pemprov DKI, tapi semua pihak. Hal itu agar kehadiran JIS punya manfaat besar kedepannya.

“JIS tentunya harus dimanfaatkan. Harus dipakai sesering mungkin untuk kompetisi atau uji coba nasional dan internasional agar fungsi maksimal. (JIS harus) dirawat dengan baik. Catatan ingin saya garis bawahi jika punya yang bagus pastikan dirawat agar fungsi kegunaan dijaga,” kata Hary di sela –sela acara launching JIS.

Hary juga mengungkapkan JIS buka hanya punya nilai dalam segi olahraga. Akan tetapi, stadion baru kebanggaan warga Jakarta itu punya nilai untuk segi pariwisata dan ekonomi.

“Jadi, dengan begitu bisa dengan mudah mengelar kompetisi internasional yang bisa menghadirkan suporter luar negeri datang ke Indonesia. Itu bagian dari pariwisata,” tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan rasa syukurnya. Maklum, pembangunan Stadion JIS memakan waktu hampir 4 tahun untuk rampung.

Dia juga mengatakan dukungan dari berbagai pihak juga menjadi alasan kuat stadion tersebut akhirnya bisa diselesaikan dengan lancar.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1805 seconds (11.252#12.26)