Fantastis! Sabuk Keramat Muhammad Ali Laku Terjual Rp92,5 Miliar

Senin, 25 Juli 2022 - 14:59 WIB
loading...
Fantastis! Sabuk Keramat Muhammad Ali Laku Terjual Rp92,5 Miliar
Muhammad Ali. Foto: NY Post
A A A
INDIANAPOLIS - Sabuk juara legenda tinju Muhammad Ali laku terjual dengan harga fantastis sebesar 6,18 juta dolar AS atau setara Rp92,5 miliar. Sabuk tersebut terbilang keramat karena didapat Ali usai memenangi duel bertajuk "Rumble in the Jungle" melawan George Foreman pada 1974.

Menurut laporan AFP, Senin (25/7/2022), sabuk tersebut jatuh ke tangan Jim Irsay yang merupakan pengusaha multi-jutawan pemilik tim football Amerika Indianapolis Colts. Selain gemar berbisnis, Irsay juga dikenal sebagai kolektor benda-benda memorabilia olahraga.



Irsay mengumumkan ke publik setelah berhasil membeli sabuk juara Rumble in the Jungle di acara lelang barang olahraga Heritage Auctions. Melalui akun media sosial Twitter, Senin (25/7/2022) Irsay mengaku bangga dengan keberhasilan mendapatkan sabuk bertuah yang dikeluarkan World Boxing Council (WBC) tersebut.

"Sabuk ini mungkin akan saya tampilkan dalam pameran koleksi yang akan diadakan pada Agustus di Chicago serta pada September di Indianapolis," kata Jim Irsay.

Sementara itu, Direktur lelang barang olahraga Heritage Auctions, Chris Ivy, dalam laman resmi perusahaan lelang barang koleksi, mengatakan bahwa Jim Irsay tidak memperoleh sabuk tersebut dengan mudah. Setelah dua jam terlibat penawaran dengan seorang pengusaha peserta lelang yang lain, Jim Irsay akhirnya keluar sebagai pemenang.

"Setelah beberapa jam menyaksikan dua penawar bolak-balik melewati sabuk ini, ini terbukti menjadi pertempuran yang layak untuk Rumble itu sendiri," kata Chris Ivy.

Menurut laporan AFP, Heritage Auctions sendiri mengklaim bahwa sabuk Muhammad Ali ini memecahkan rekor di rumah lelang tersebut di mana menjadi salah satu harga tertinggi yang pernah dibayarkan untuk barang memorabilia olahraga.

Sekadar informasi, sabuk itu didapat Ali setelah mengalahkan Foreman yang sebelumnya tak terkalahkan di Kinshasa, Zaire (sekarang Republik Demokratik Kongo) dengan KO ronde kedelapan untuk merebut kembali mahkota kelas berat dunia.
Fantastis! Sabuk Keramat Muhammad Ali Laku Terjual Rp92,5 Miliar

(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)