Bima Sakti Tegas! Pemain Timnas Indonesia Cuma Boleh Main Handphone 4 Jam Jelang Piala AFF U-16

Selasa, 26 Juli 2022 - 05:05 WIB
loading...
Bima Sakti Tegas! Pemain Timnas Indonesia Cuma Boleh Main Handphone 4 Jam Jelang Piala AFF U-16
Timnas Indonesia U-16 akan waspada saat mengikuti Piala AFF U-16. Sebab, mereka akan bersaing dengan Vietnam U-16, Singapura U-16 dan Filipina U-16 di Grup A. Foto: PSSI
A A A
YOGYAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menerapkan sederet aturan ketat untuk pasukannya jelang menghadapi Piala AFF U-16 2022 . Salah satu peraturan yang diterapkan adalah para pemain hanya diperbolehkan memainkan ponsel genggam mereka selama empat jam saja dalam satu hari.

Piala AFF U-16 2022 bakal berlangsung di Tanah Air pada 31 Juli hingga 12 Agustus mendatang. Para penggawa muda Timnas Indonesia U-16 pun melakukan berbagai persiapan untuk menatap turnamen tersebut.

Baca Juga: Beban Timnas Indonesia Balas Singkirkan Vietnam di Piala AFF U-16

Saat ini, mereka sedang menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta dan telah melakukan latihan perdana sejak Kamis, 21 Juli 2022 lalu. Ada 30 pemain yang dibawa oleh Bima Sakti dalam kesempatan tersebut.

Dalam pemusatan latihan tersebut, Bima Sakti ingin anak buahnya fokus berlatih dengan maksimal agar bisa menampilkan performa terbaik mereka di Piala AFF U-16 2022 nanti. Untuk itu, pelatih berusia 46 tahun itu menerapkan sejumlah aturan ketat untuk mereka.

“Aturan ini memang sudah kami buat sejak 2019. Yang pertama adalah masalah disiplin,” kata Bima Sakti dikutip dari kanal Youtube PSSI TV, Senin (25/7/2022).

“Tidak boleh ada yang terlambat, menghargai waktu, disiplin masalah seragam, disiplin juga soal latihan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, mantan pemain Persema Malang itu juga mewajibkan Pasukan Garuda Muda disiplin masalah makanan. Dia mengajak mereka untuk selalu makan bersama-sama dan tidak ada perbedaan dari menu makanan mereka.

Lalu, Bima Sakti juga mendisiplinkan para pemainnya mengenai waktu penggunaan telepon genggam mereka. Dalam sehari, anak buahnya hanya diperbolehkan menggunakan handphone (hp) mereka selama empat jam saja.

“Termasuk masalah hp, dalam TC (Training Center) kali ini, mereka hanya diperbolehkan menggunakannya selama empat jam saja,” ujar pelatih kelahiran Balikpapan itu.

Selain itu, Bima Sakti juga sangat memperhatikan waktu istirahat semua pemainnya agar kondisi mereka tetap terjaga dengan baik. Mereka wajib beristirahat untuk tidur malam pada pukul 21.00 WIB.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1835 seconds (10.55#12.26)