Tampil Perkasa, Borneo FC Gasak PSIS Semarang 4-1 di Piala Prabowo Subianto

Senin, 25 Juli 2022 - 19:51 WIB
loading...
Tampil Perkasa, Borneo FC Gasak PSIS Semarang 4-1 di Piala Prabowo Subianto
Tampil Perkasa, Borneo FC Gasak PSIS Semarang 4-1 di Piala Prabowo Subianto. Foto: MNC Media
A A A
BOGOR - Borneo FC membungkam PSIS Semarang dengan skor telak 4-1 dalam duel Grup E Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto , Senin sore (25/07/2022).

Dimainkan di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor, duel kali ini berjalan tidak seimbang. Borneo FC yang tampil terlalu perkasa membuat PSIS Semarang kesulitan mengimbangi permainan tim asuhan Mohammad Firdaus itu.



Empat gol kemenangan Borneo FC kali ini datang lewat aksi Novalio Ardanan pada menit ke-12, Muhammad Ariel Mahmud menit ke-44, Muhammad Zaki menit ke-72, Kautsar Taqi menit ke-80+1. PSIS Semarang sempat unggul lebih dahulu melalui aksi Alvin Dwi Putra.

Saat pertandingan baru di mulai, PSIS Semarang langsung membuat kejutan. Pada menit ke-7 serangan yang dibangun oleh gelandang Ruben Dava mampu dimanfaatkan dengan baik. Ruben mengirim umpan tarik yang mengecoh barisan pertahanan Borneo FC. Umpan langsung disambut oleh penyerang Alvin Dwi Putra dan gol. PSIS Semarang 1-0 Borneo FC.

Menit ke-12, giliran Borneo FC yang mendapatkan peluang emas. Melalui tendangan bebas melengkung, Novalio Ardanan sukses mengecoh kiper Dava Putra Febriano. Skor berubah menjadi 1-1.

Beberapa kali penyerang Borneo FC mendapatkan kesempatan menembak dalam kotak pinalti, para pemain PSIS Semarang pun mencoba membalas lewat serangan balik, tapi kedua tim belum juga mampu menciptakan peluang matang yang mengubah papan skor.
Skor 1-1 mengantarkan para pemain ke ruang ganti.

Di pertandingan babak kedua, pelatih Borneo FC menerapkan strategi yang berbeda dari babak pertama. Hal ini terbilang manjur. Laga baru berjalan 4 menit, Muhammad Ariel Mahmud mampu mengubah skor menjadi 2-1.

Unggul jumlah gol tidak membuat determinasi permainan Borneo FC turun, mereka terus menekan dan menguasai bola hingga membuat para pemain PSIS Semarag frustasi.
Menit ke-72 Muhammad Zaki menambah keunggulan bagi Borneo FC. Lewat sepakan keras kaki kanannya ia mampu menggetarkan gawang PSIS Semarang.

Pertandingan terkunci hingga memasuki menit ke-80+1. Lewat aksi Kautsar Taqi. Ia mencuri bola di tengah lapangan, langsung menendang ke arah kanan gawang dan berbuah gol. Borneo FC 4, PSIS Semarang 1.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga hingga wasit meniup peluit panjang di menit ke-80+5. Skor 4-1 untuk kemenangan Borneo FC dalam laga Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3981 seconds (0.1#10.140)