Hasil Persita Tangerang vs Persik Kediri: Pendekar Cisadane Menang Berkat Gol Kilat

Senin, 25 Juli 2022 - 21:02 WIB
loading...
Hasil Persita Tangerang vs Persik Kediri: Pendekar Cisadane Menang Berkat Gol Kilat
Hasil Persita Tangerang vs Persik Kediri: Pendekar Cisadane Menang Berkat Gol Kilat. Foto: Instagram/Persita
A A A
TANGERANG - Persita berhasil meraih kemenangan pada laga perdana mereka di Liga 1 2022/2023 . Tim berjuluk Pendekar Cisadane itu mencetak gol cepat yang menumbangkan Persik Kediri dengan skor 2-0.

Bermain di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (25/7/2022), Pendekar Cisadane mendapat gol cepat di awal babak pertama lewat Ramiro Fergonzi. Lalu, kemenangan mereka dipastikan oleh gol M. Wildan Ramdhani pada menit 56.



Pertandingan belum genap berjalan satu menit, Persita mengejutkan tim tamu dengan gol yang diciptakan oleh Ramiro Fergonzi. Dia lepas dari kawalan usai menerima umpan terobosan dari lini tengah dan menjebol gawang Dhika Bayangkara dengan tendangan lambungnya.

Tertinggal satu gol, Persik langsung merespons dengan serangan berbahaya dua menit kemudian. Sayangnya, tendangan yang dilepaskan Renan Silva dari dalam kotak penalti mampu ditepis oleh M. Adi Satryo.

Persik hampir menyamakan skor jika tandukan Joanderson yang menyambut umpan manis Radiansyah tak diselamatkan di garis gawang oleh Muhammad Toha. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah tetap bertahan saat turun minum.

Meski unggul satu gol, Persita tetap mengambil inisiatif serangan lebih dulu pada awal babak kedua. Mereka langsung mengancam lewat tendangan jarak jauh Sin Yeong Bae pada menit 49, namun masih bisa diselamatkan oleh Adi Satryo.

Terus menekan, tim besutan Angel Alfredo Vera itu berhasil menggandakan kedudukan pada menit 56. Adalah M. Wildan Ramdhani yang mencetak gol dari sudut sempit dengan tendangan kaki kirinya usai menerima umpan terobosan dari Fergonzi. Papan skor berubah 2-0.

Pada menit-menit akhir pertandingan, kedua tim terus saling jual beli serangan. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil, Persita sukses mengamankan kemenangan 2-0 mereka atas Persik di depan lebih dari 4000 penonton yang hadir.

Susunan Pemain:

PERSITA (4-4-2): Dhika Bayangkara; Arif Setiawan, Muhammad Rifqi, Muhammad Toha, Yohannes Kandaimu; Abu Rizal Maulana, Elisa Yahya Basna, Paulo Sitanggang; Sin Yeong Bae, M. Wildan Ramdhani, Ramiro Fergonzi.

Cadangan: Dede Sulaiman, Domingus Fakdawer, Israel Wamiau, Moch. Irvan, Fahreza Sudin, Ghozali Muharam Siregar, Nelson Alom, Heri Susanto, Oktovianus Karisago, Sirvi Arvani.

PERSIK (4-3-3): M. Adi Satryo; Arthur Felix, Moh Sabillah, Samsul Arifin, Agil Munawar; Arthur Irawan, Renan Silva, Rohit Chand; Joanderson, Radiansyah, Riyatno Abiyoso.

Cadangan: Dikri Yusron, Ady Eko, Faris Aditama, Fitra Ridwan, Bayu Otto, Taufiq, Yusuf Meilana, Arsyad Yusgiantoro, M. Ridwan, Yohanes Ferinando Pahabol.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)