Hasil Persikabo 1973 vs Persebaya: Bajul Ijo Tersungkur Lewat Titik Putih

Senin, 25 Juli 2022 - 22:43 WIB
loading...
Hasil Persikabo 1973 vs Persebaya: Bajul Ijo Tersungkur Lewat Titik Putih
Pesepakbola Persikabo 1973 Syahrul Lasirani (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persebaya Sho Yamamoto (kanan) dalam laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (25/7/2022). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.
A A A
BOGOR - Persikabo 1973 berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 dalam laga pekan pertama Liga 1 2022-2023 . Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (25/7/2022).

Pertandingan tersebut berjalan dengan ketat sepanjang laga. Laskar Padjajaran –julukan Persikabo 1973 sukses merobek jala gawang Bajul Ijo melalui gol semata wayang Gustavo Tocantins (52’) melalui titik pitih.

Baca Juga: Pendekar Cisadane Menang Berkat Gol Kilat

Sejak babak pertama dimulai, pasukan Persikabo 1973 langsung berinisiatif menguasai bola. Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu tampil percaya diri. Terhitung dalam kurun 10 menit pertama, Dimas Drajad dkk kerap merepotkan barisan pertahanan Persebaya. Namun, serangannya itu masih bisa dipatahkan dengan baik oleh Rizky Ridho dkk.

Sementara di kubu Persebaya, Sho Yamamoto dan kolega juga bukan tanpa perlawanan. Pasukan Bajul Ijo sering memberikan ancaman ke lini pertahanan Persikabo dengan serangan balik cepatnya. Akan tetapi, upaya tim besutan Aji Santoso itu belum bisa membuahkan hasil manis. Alhasil, belum ada gol yang tercipta hingga menit ke-20.

Tepat di menit ke-25, Silvio Rodrigues Pereira Junior mendapat peluang emas bagi Persebaya. Setelah mendapat umpan matang dari sisi kiri, ia langsung melakukan tembakan keras melalui kaki kirinya. Sialnya, bola yang on target masih bisa ditepis oleh kiper Persikabo, Mochammad Diky Indriyana.

Pertandingan kembali berlanjut dengan sengit. Kedua tim masih memperegakan permainan ofensif dengan silih ganti jual beli serangan hingga menit ke-30. Baik Persebaya maupun Persikabo masih ngotot untuk membuka keran golnya. Sayangnya, sejumlah peluang yang mereka dapatkan belum bisa dikonversi menjadi gol.

Memasuki menit ke-40, Persebaya masih terus memberikan tekanan melalui Silvio Rodrigues Pereira Junior dan kawan-kawan. Sebaliknya, Persikabo juga melakukan hal yang sama demi mencuri gol pembuka di laga ini. Namun, upaya kedua tim masih kandas di tengah jalan. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persikabo gencar melancarkan serangan secara masif ke lini pertahanan Persebaya. Namun, Dimas Drajad dkk harus bersabar lantaran usaha mereka masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Bajul Ijo hingga menit ke-50.

Kali ini, usaha Persikabo membuahkan hasil manis. Laskar Padjajaran berhasil membuka keran golnya setelah mendapat hadiah penalti. Adalah Gustavo Tocantins yang sukses menjadi eksekutor dengan baik dan bola pun menghujam gawang Satria Tama dengan deras di menit ke-52. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persikabo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2634 seconds (11.97#12.26)