Fabio Quartararo Kepergok Tunggangi Mobil Mercedes, Indikasi Hijrah ke F1?

Selasa, 26 Juli 2022 - 10:00 WIB
loading...
Fabio Quartararo Kepergok Tunggangi Mobil Mercedes, Indikasi Hijrah ke F1?
Fabio Quartararo kepergok menunggangi mobil Mercedes saat GP Prancis. Ini memunculkan isu kalau El Diablo akan meninggalkan MotoGP dan pindah ke Formula 1. Foto: Twitter
A A A
LE CASTELLET - Fabio Quartararo kepergok menunggangi mobil Mercedes saat menyaksikan GP Prancis pada seri ke-12 Formula 1 (F1) 2022. Ini memunculkan isu kalau El Diablo akan meninggalkan MotoGP .



Quartararo memanfaatkan liburan MotoGP 2022 musim panas ini dengan menyambangi Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet Minggu (24/7/2022) malam WIB. Rider asal Prancis itu menikmati jalannya balapan.

Itu bisa dimaklumi karena Quartararo mengakui sebagai penggemar F1. Nyatanya, dia memiliki koleksi helm sejumlah pembalap F1, seperti Charles Leclerc dan Lewis Hamilton di ruang tamunya.

Tapi, yang jadi perhatian, pembalap Monster Energy Yamaha itu sempat duduk di belakang kemudi mobil Mercedes. Saat itu diizinkan untuk duduk di kokpit untuk beberapa saat, Minggu (24/7/2022).

"Saya mengemudi (mobil Mercedes F1 GP) hari ini (akhir pekan kemarin)," canda Quartararo, dilansir dari Speed Week.

Tahun lalu, juara dunia MotoGP itu juga mengunjungi pabrik mobil balap Mercedes dan bahkan duduk di simulator. Ini memicu pertanyaan apakah Quartararo berniat hijrah ke F1 suatu saat nanti.

Skenario itu mungkin saja terjadi. Sebab, Quartararo mengatakan sedang berusaha menunggangi mobil F1 di akhir 2022. Hal ini bisa saja mengindikasikan bahwa dia ingin menjadi pembalap F1 GP.



"Kami sedang bekerja untuk duduk di mobil Formula 1 pada akhir tahun (2022), semoga saja. Formula 1 sangat berbeda dari MotoGP tetapi saya sangat berharap untuk menguji mobil suatu hari nanti," tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5565 seconds (0.1#10.140)