Apriyani Gagal Duet Bareng Fadia di Kejuaraan Dunia 2022, tapi Jadi Andalan di Olimpiade 2024

Selasa, 26 Juli 2022 - 15:00 WIB
loading...
Apriyani Gagal Duet Bareng Fadia di Kejuaraan Dunia 2022, tapi Jadi Andalan di Olimpiade 2024
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti akan berpisah sementara di Kejuaraan Dunia 2022. Namun, PBSI tetap memproyeksikan mereka sebagai andalan di Olimpiade 2024. Foto: ANTARA FOTO/HO/Humas PBSI
A A A
JAKARTA - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti akan berpisah sementara di ajang Kejuaraan Dunia 2022. Namun, PBSI tetap memproyeksikan mereka sebagai andalan di Olimpiade 2024.



Apriyani/Fadia terpaksa berspisah di Kejuaraan Dunia yang bakal digelar 22-28 Agustus 2022 di Jepang. Ini lantaran nama mereka tidak masuk daftar yang berhak menerima undangan BWF.

Apriyani sebenarnya masuk dalam undangan. Namun, dengan Greysia Polii sebagai pasangan yang menempati ranking 6 dunia. Berhubung Greysia sudah pensiun, Apriyani terpaksa menepi.

Fadia juga masuk dalam undangan. Tapi, bersama Ribka. Pasangan ini berada di urutan 26 dunia. Itu membuat PBSI akan kembali menduetkan mereka di ajang ini.

Kabid Bina Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan meski Apriyani dan Fadia berpisah untuk sementara, mereka tetap akan kembali diduetkan. Mereka tetap permanen hingga mencapai ajang sekelas Olimpiade.

"Secara pribadi dari pelatih dan pemain tak ada masalah sih (Fadia kembali diduetkan dengan Ribka),” ucap Rionny kepada awak media di Pelatnas Cipayung.

“Hasil apapun (Kejuaraan Dunia) nanti tetap (Fadia) sama Apri. Emang setelah dicoba, dari pelatih sebatas mencoba, kami lihat mereka bisa dan terbukti,” lanjutnya.

“Ini memang kami proyeksikan ke Olimpiade, karena Apri sudah pengalaman, saya rasa sudah memang klop untuk mereka. Sudah menunjukkan kualitasnya dan ditakuti," tutupnya.



Di ajang Kejuaraan Dunia 2022, Fadia/Ribka bukan satu-satunya ganda putri Indonesia. Ada juga Putri Syaikah/Nita Viola Marwah yang mendapat jatah lolos setelah sempat ada di daftar reserve.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)