Hasil Laga Persahabatan: Barcelona vs Juventus Imbang, Ousmane Dembele dan Moise Kean Cetak Brace

Rabu, 27 Juli 2022 - 09:56 WIB
loading...
Hasil Laga Persahabatan: Barcelona vs Juventus Imbang, Ousmane Dembele dan Moise Kean Cetak Brace
Duel Barcelona vs Juventus dalam laga lanjutan pramusim berakhir tanpa pemenang. Saling berbalas gol, mereka harus puas bermain imbang 2-2. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
A A A
DALLAS - Duel Barcelona vs Juventus dalam laga lanjutan pramusim berakhir tanpa pemenang. Saling berbalas gol, dua raksasa Eropa itu harus puas bermain imbang 2-2.



Bermain di Cotton Bowl Stadium, Dallas, Amerika Serikat, Rabu (27/7/2022), dua gol Blaugrana dicetak Ousmane Dembele (34 dan 40). Di kubu Juventus, Moise Kean juga mencatat brace (39 dan 51).

Tampil dengan kekuatan penuh di lini depan, Barcelona menekan sejak awal laga. pada menit ketiga, Dembele nyaris mencetak gol jika tendangan melengkungnya tidak menyamping tipis di sisi kanan gawang Juventus.

Empat menit kemudian, gantian Robert Lewandowski yang mengancam pertahanan Juventus. Namun, tendangan jarak jauh penyerang anyar Barcelona asal Polandia itu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Tak mau kalah, Bianconeri –julukan Juventus- mulai memberikan perlawanan ketika laga memasuki menit 10. Peluang pertama klub Liga Italia itu didapat lewat Angel Di Maria pada menit 13. Tetapi, sepakan mendatarnya masih meleset dari sasaran.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot dan justru berlangsung cukup keras dengan banyaknya pelanggaran yang terjadi. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan dalam tempo permainan yang lambat.

Pada menit 34, barulah Blaugrana memecah kebuntuan lewat Dembele. Pemain asal Prancis itu membobol gawang yang dijaga Wojciech Szczesny dengan tendangan mendatarnya dari sudut sempit yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Keunggulan klub Liga Spanyol itu itu hanya bertahan lima menit. Sebab, Kean mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan sontekannya di mulut gawang Marc Ande ter-Stegen yang menyambar umpan manis Juan Cuadraro.

Namun, Barcelona langsung membayar lunas gol tersebut. Satu menit kemudian, mereka kembali unggul 2-1 lewat gol kedua Dembele dengan skema yang hampir sama usai menerima umpan dari Sergio Busquets.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)