Hasil Laga Persahabatan: Barcelona vs Juventus Imbang, Ousmane Dembele dan Moise Kean Cetak Brace

Rabu, 27 Juli 2022 - 09:56 WIB
loading...
Hasil Laga Persahabatan: Barcelona vs Juventus Imbang, Ousmane Dembele dan Moise Kean Cetak Brace
Duel Barcelona vs Juventus dalam laga lanjutan pramusim berakhir tanpa pemenang. Saling berbalas gol, mereka harus puas bermain imbang 2-2. Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports
A A A
DALLAS - Duel Barcelona vs Juventus dalam laga lanjutan pramusim berakhir tanpa pemenang. Saling berbalas gol, dua raksasa Eropa itu harus puas bermain imbang 2-2.



Bermain di Cotton Bowl Stadium, Dallas, Amerika Serikat, Rabu (27/7/2022), dua gol Blaugrana dicetak Ousmane Dembele (34 dan 40). Di kubu Juventus, Moise Kean juga mencatat brace (39 dan 51).

Tampil dengan kekuatan penuh di lini depan, Barcelona menekan sejak awal laga. pada menit ketiga, Dembele nyaris mencetak gol jika tendangan melengkungnya tidak menyamping tipis di sisi kanan gawang Juventus.

Empat menit kemudian, gantian Robert Lewandowski yang mengancam pertahanan Juventus. Namun, tendangan jarak jauh penyerang anyar Barcelona asal Polandia itu masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Tak mau kalah, Bianconeri –julukan Juventus- mulai memberikan perlawanan ketika laga memasuki menit 10. Peluang pertama klub Liga Italia itu didapat lewat Angel Di Maria pada menit 13. Tetapi, sepakan mendatarnya masih meleset dari sasaran.

Setelah itu, pertandingan berjalan cukup alot dan justru berlangsung cukup keras dengan banyaknya pelanggaran yang terjadi. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk membongkar pertahanan lawan dalam tempo permainan yang lambat.

Pada menit 34, barulah Blaugrana memecah kebuntuan lewat Dembele. Pemain asal Prancis itu membobol gawang yang dijaga Wojciech Szczesny dengan tendangan mendatarnya dari sudut sempit yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Keunggulan klub Liga Spanyol itu itu hanya bertahan lima menit. Sebab, Kean mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan sontekannya di mulut gawang Marc Ande ter-Stegen yang menyambar umpan manis Juan Cuadraro.

Namun, Barcelona langsung membayar lunas gol tersebut. Satu menit kemudian, mereka kembali unggul 2-1 lewat gol kedua Dembele dengan skema yang hampir sama usai menerima umpan dari Sergio Busquets.

Jelang akhir babak pertama, armada Massimiliano Allegri mendapat beberapa peluang. Tetapi, mereka gagal mendapatkan gol penyeimbang lagi hingga turun minum. Alhasil, Barcelona menutup paruh pertama laga keunggulan 2-1.

Unggul satu gol, tak membuat Barcelona menurunkan tekanan pada awal babak kedua. Mereka nyaris memimpin 3-1 jika tendangan keras Raphinha tak ditepis Mattia Perin pada menit 50.

Namun, semenit kemudian, skor kembali imbang 2-2 usai Juventus mendapatkan gol kedua dari Kean. Striker asal Italia itu kali ini menjebol gawang Inaki Pena dari tengah kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan bawah.

Bahkan, pada menit 56, Federico Gatti hampir membawa Bianconeri berbalik unggul. Beruntung bagi sang raksasa Catalan, tandukannya yang menyambut crossing manis Angel Di Maria menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Dua menit berselang, Lewandowski kembali mengancam gawang Juventus. Sayangnya, umpan silang Franck Kessie yang disambarnya dengan tandukan keras melambung tipis di atas mistar gawang.

Terus menekan, Barcelona dua kali mendapat kesempatan emas pada menit 68 dan 69. Namun sayang, dua tendangan yang masing-masing ditembakkan oleh Raphinha dan Ansu Fati sama-sama membentur mistar gawang.

Setelah itu, Blaugrana terus menguasai jalannya pertandingan. Mereka benar-benar membuat Bianconeri kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Pada 10 menit akhir waktu normal, Memphis Depay dan kolega terus mengurung dan menggempur pertahanan Juventus. Tendangan jarak dekat yang dilepaskan Gavi dari jarak dekat pada menit 87 pun sukses dihalau oleh Perin.

Hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang dicetak Barcelona dan Juventus. Alhasil, pertandingan ditutup dengan skor imbang 2-2.



Susunan pemain Barcelona vs Juventus:

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter-Stegen; Sergi Roberto, Andreas Christensen, Eric Garcia, jordi Alba; Sergio Busquets, Nico Gonzales, Franck Kessie; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, Robert Lewandowski.

Cadangan: Alex Balde, Marc Casado, Alex Collado, Memphis Depay, Sergino Dest, Raphinha, A. Ezzalzouli, Ansu Fati, Inaki Pena, Miralem Pjanic, Gavi, Arnau Tenas, Pablo Torre, Frenkie de Jong,

Juventus (4-5-1): Wojciech Szczesny; Danilo, Leandro Bonucci, Geison Bremer, Alex Sandro; Dennis Zakaria, Manuel Locatelli, Angel Di Maria, Juan Cuadrado, N. Rovella; Moise Kean.

Cadangan: M. Ake, T. Barbieri, M. Compagnon, N. Cudrig, M. Da Graca, N. Fagioli, G. Garofani, F. Gatti, Weston McKennie, L. Pellegrini, Mattia Perin, C. Pinsoglio, Daniele Rugani, M. Soule, Dusan Vlahovic.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4154 seconds (0.1#10.140)