Menang Laga Pertama Liga 1, PSM Makassar Waspada Jamu Bali United

Rabu, 27 Juli 2022 - 14:00 WIB
loading...
Menang Laga Pertama Liga 1, PSM Makassar Waspada Jamu Bali United
PSM Makassar mengalahkan PSS Sleman 2-1 pada laga pertama Liga 1 2022/2023. Tapi, Juku Eja tidak bisa bersantai karena Bali United akan berkunjung. Foto: LIB
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar memenangi laga pertama Liga 1 2022/2023 dengan mengalahkan PSS Sleman 2-1. Tapi, Juku Eja tidak bisa bersantai karena Bali United selaku juara bertahan akan berkunjung.



PSM akan melakoni laga kedua Liga 1 2022/2023 kontra Balu United di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare, Jumat (29/7/2022) sore. Meski diuntungkan status tuan rumah, tim asuhan Bernardo Tavares tidak ingin lengah.

Walau berjanji bakal bermain maksimal di depan pendukung sendiri, PSM sudah bersiap dengan hasil terburuk. Tavares mengakui tim tamu bukan lawan yang mudah untuk dihadapi.

Bali United menjadi tim pertama di Indonesia yang berhasil juara dua kali beruntun Liga 1. Serdadu Tridatu sudah membuktikan kapasitasnya dengan melibas Persija Jakarta 1-0 pada laga pertama.

"Saya tidak bisa memberikan janji kepada semua, namun saya akan mempersiapkan tim untuk memberikan segalanya," kata Tavares, dilaman resmi LIB.

"Kita tidak boleh lupa bahwa Bali United adalah tim terbaik musim lalu. Mereka adalah tim juara. Mereka mempunyai pemain-pemain bagus, mulai dari pemain sayap dan pemain tengah," sambung pelatih asal Portugal itu.

Pada dua pertemuan musim lalu, PSM bisa menandingi Bali United. Rasyid Bakri dkk bahkan cukup unggul dengan torehan sekali menang dan sekali imbang.

Willem Jan Pluim jadin pahlawan PSM pada dua perjumpaan itu. Sang kapten sekaligus gelandang asal Belanda itu adalah kunci permainan yang membuat pertahanan Bali United kelimpungan dan kemudian jebol.

Tavares tahu rekor pertemuan itu. Namun, dia tidak ingin memberikan beban tambahan kepada pasukannya. Menurutnya hal terpenting adalah para pemain bisa tampil maksimal.



"Saya senang kalau bisa dapat tiga poin. Tapi, kalaupun tidak menang, saya tetap akan terima hasilnya. Yang jelas, kami nanti datang ke pertandingan bukan untuk seri atau kalah," tandasnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)