Piala Prabowo Subianto: Imbangi PSIS 1-1, Persib Bandung Melaju ke Semifinal

Rabu, 27 Juli 2022 - 18:04 WIB
loading...
Piala Prabowo Subianto: Imbangi PSIS 1-1, Persib Bandung Melaju ke Semifinal
Persib Bandung (U-16) berhasil melaju ke semifinal Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto / Foto: MNC Media
A A A
BOGOR - Persib Bandung (U-16) berhasil melaju ke semifinal Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto . Kepastian itu didapat setelah Maung Bandung menahan imbang 1-1 PSIS Semarang di Nusantara Polo Club, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (27/7/2022).

Pada pertandingan ini Persib menurunkan pemain lapis kedua. Meski mengistirahatkan pemain andalannya, namun Maung Bandung masih mampu merepotkan barisan pertahanan PSIS.

Mengacu pada data Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto menyebutkan Persib mendominasi jumlah tendangan yang mengarah ke target dengan delapan kali. Sementara PSIS hanya sekali.

BACA JUGA: LIVE di iNews! 3 Hari Lagi, Duel Sengit Arsenal vs Sevilla di Final Emirates Cup 2022

Persib juga mendapatkan peluang melalui corner empat kali dan total passing 94 sedangkan PSIS hanya 82. Artinya, Maung Bandung masih mampu memberikan permainan terbaiknya meski menurunkan pemain pelapis kedua.

Selama 45 menit pertama, kedua tim sama kuat dan tidak ada gol tercipta. Memasuki babak kedua, pelatih Persib Bandung menarik tiga pemain yakni Gilang Abdillah diganti M Akram, Izmir diganti Safa Andani dan Galih diganti M Arham.

Sementara itu di kubu PSIS Semarang, pelatih Ian Andrew Gilian menarik sejumlah pemain juga di antaranya Indra Pujo diganti M Akmal Nur. Adapun Bima Alea diganti oleh Andreas dan Faza Daniel diganti Willy Afriansyah.

BACA JUGA: Hasil Laga Persahabatan Real Madrid vs Club America: Kebobolan di Menit Akhir

Pergantian pemain merupakan salah satu taktik para pelatih untuk mengubah keadaan pada pertandingan tersebut. Dengan pergantian pemain peluang-peluang kembali muncul.

Seperti peluang tendangan voley Kapten Persib Muhammad Zaki Ali. Meski tendangan tersebut mantul dari mistar gawang cukup membuat para pemain PSIS Semarang tertekan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2252 seconds (11.252#12.26)